get app
inews
Aa Read Next : Audio TikTok Mendadak Hilang, Ini Penyebabnya

Google Assistant Akan Dilengkapi AI, Bakal Mirip ChatGPT dan Bard

Selasa, 01 Agustus 2023 | 11:16 WIB
header img
Google Assistant akan dilengkapi AI dalam waktu dekat. Foto: Android Authority

JAKARTA, iNewsDepok.id - Google berencana untuk meningkatkan kemampuan Assistant, asisten virtual milik Google, dengan fitur teknologi kecerdasan buatan (AI) generatif seperti ChatGPT oleh OpenAI dan Google Bard.

Dalam surel internal yang dibagikan Google sendiri kepada pegawainya, dikutip dari Axios pada Selasa (1/8/2023), Google mulai mengembangkan Assistant yang ditenagai teknologi large language models (LLM) terbaru, sama seperti ChatGPT dan Google Bard.

Google mengatakan, timnya telah mulai mengerjakan hal tersebut, dimulai dari versi seluler dari Assistant. Google telah melakukan perombakan organisasi dalam timnya yang bekerja untuk Assistant. Mereka melakukan PHK skala kecil sehubungan dengan perombakan itu, membuat penghapusan puluhan pekerjaan.

"Kami tetap sangat berkomitmen pada Assistant dan kami optimis akan masa depannya yang cerah," tulis Wakil Presiden Google Peeyush Ranjan dan Diretur Produk Duke Dukellis dalam surel.

Menurut seorang juru bicara Google, Jennifer Rodstorm, mereka berkomitmen untuk pengembangan Assistant untuk meningkatkan pengalaman penggunanya, dikutip dari The Verge pada Selasa (1/8/2023).

"Ratusan juta orang menggunakan Assistant tiap bulannya dan kami berkomitmen untuk memberi mereka pengalaman yang berkualitas tinggi. Kami bersemangat untuk menjelajahi bagaimana LLM bisa membantu kami meningkatkan Assistant dan menjadikannya lebih baik," sebut Rodstrom dalam pernyataannya kepada The Verge.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut