get app
inews
Aa Read Next : 2 Anggotanya Perkuat Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Dirlantas Polda Metro Jaya: Sangat Bangga!

51 Kontingen SMP dan SMA Labschool Kebayoran Baru Dilepas Ikuti Jambore Dunia di Korsel

Selasa, 25 Juli 2023 | 12:12 WIB
header img
51 kontingen SMP dan SMA Labschool Kebayoran Baru dilepas ikuti jambore dunia di Korea. Foto: iNews Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sebanyak 51 siswa dan guru SMP dan SMA Labschool Kebayoran Baru dilepas untuk mengikuti Jambore dunia 2023, Word Scout Jambore di Sae Man Geum, Korea Selatan. Para anggota diminta dapat membawa nama baik Indonesia dengan melakukan kolaborasi para anggota pramuka yang berasal dari penjuru dunia.  

"Kami melepas 48 siswa dan 3 orang guru pendamping dengan total 51 orang yang akan berangkat mengikuti jambore pramuka dunia ke 25 di Kores Selatan. Lima puluh satu orang ini merupakan gabungan SMP dan SMA Labschool Kebayoran Baru," ujar Kepala Sekolah SMP Labschool Yati Suwartini, Senin (24/7/2023).

Yati Suwartini menyebut 51 siswa dan guru pendamping akan bergabung dengan SMP-SMA Labschool Jakarta, Cibubur, dan Cirendeu menjadi total 228 siswa dan guru sebagai kontingen Indonesia. Total 1500  peserta dari Indonesia akan melakukan Jambore dunia yang bakal diikuti oleh 156 negara yang ada di dunia.  

Dalam gelar pamit tersebut, para peserta meminta doa kepada orang tua dan rekan-rekannya baik yang SMP maupun yang SMA Labschool. Para peserta diminta menggunakan ajang besar tersebut sebagai ajang menjalin persahabatan seluruh dunia. 

"Kegiatan ini merupakan ajang untuk menjalin persahabatan antar pramuka yang ada di belahan dunia. Selain tentu menjadi peluang untuk pertukaran budaya di situ," jelasnya. 

Lebih lanjut Yati mengatakan, selain melakukan kerjasama dan kolaborasi, para siswa diminta membawa nama baik almamater Labschool juga Negara Republik Indonesia. 

"Seluruh peserta selain membawa nama dari keluarga besar Labschool mereka juga membawa nama baik Indonesia. Kami ingin mereka memperkenalkan budaya Indonesia selain mereka nanti mereka menjalin persahabatan dengan pramuka yang berasal dari berbagai negara," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut