get app
inews
Aa Read Next : Segini Berat Barang Bawaan Penumpang Saat Mudik Lebaran 2024 Diperkenankan PT KAI

Truk Tabrak Tiang LAA KRL di Pondok Ranji, 7 Perjalanan Commuter Line Lintas Kulon Terganggu

Selasa, 25 Juli 2023 | 11:09 WIB
header img
Truk boks tabrak tiang LAA KRL di Pondok Ranji. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kecelakaan terjadi di antara Stasiun Pondok Ranji dan Stasiun Kebayoran Lama, di mana truk menabrak tiang listrik kereta rel listrik (KRL), Selasa (25/7/2023). Akibatnya perjalanan KRL lintas Rangkasbitung-Tanah Abang terganggu.

Imbasnya, PT KAI Commuter pun mematikan listrik aliran atas (LAA) pada lintas Pondok Ranji-Kebayoran Lama demi keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api. Para penumpang pun terpaksa menunggu petugas menyelesaikan masalah tersebut untuk melanjutkan perjalanannya.

Kemungkinan perbaikan listrik tersebut akan berlangsung lama akibat tiang LAA roboh dihantam truk. Imbasnya, penumpukan terjadi di sejumlah stasiun yang berada di lintas Rangkasbitung-Tanah Abang (lintas kulon) tersebut.

Salah satunya yang terjadi di Stasiun Sudimara, belum diketahui kapan penumpang dari stasiun tersebut akan diberangkatkan menuju Stasiun Tanah Abang.

"Penumpang di Stasiun Sudimara, kabarnya ada gangguan kelistrikan di Stasiun Pondok Ranji," ujar Vitrianda warga Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), yang hendak berangkat kerja.

Manajer Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Leza Arlan mengatakan, KAI Commuter memohon maaf atas kendala pada operasional perjalanan commuter line Rangkasbitung pagi ini Selasa, (25/7/2023), yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut