get app
inews
Aa Read Next : Ganasnya Fasilitas Stasiun Manggarai Bagi Wanita Hamil dan Penyandang Disabilitas

Bantu Penumpang Sakit, Petugas Keamanan Dalam KRL Diangkat Jadi Pegawai Tetap

Minggu, 11 Desember 2022 | 14:42 WIB
header img
Ilustrasi KRL. Foto : Dhodi/iNews Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id – Seorang Petugas Keamanan Dalam (PKD) yang bernama Mustahillah diangkat menjadi pegawai tetap PT KAI Commuter.

Hal tersebut dikarenakan Mustahillah telah membantu seorang penumpang yang mengalami sakit di dalam gerbong Kereta Rel Listrik (KRL).

Kejadian yang sempat viral di media sosial tersebut mendapat banyak pujian dari publik, karena Mustahillah dinilai telah melayani penumpang KRL dengan baik dan setulus hati.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan kejadian tersebut terjadi ketika seorang penumpang bernama Andari tengah melakukan perjalanan dari Stasiun Cikini bersama suaminya, Rabu (7/12/2022).

Mustahillah yang sedang berpatroli di dalam KRL, menerima laporan dari penumpang lain bahwa ada seorang penumpang perempuan yang sedang sakit di gerbong KRL ketiga dari belakang.

Mendapat laporan tersebut, Mustahillah segera menghampiri Andari. Mustahillah mengarahkan Andari ke tempat duduk prioritas dan mempersilahkanya untuk berbaring.

Selama di dalam gerbong KRL, Mustahillah selalu memantau kondisi Andari yang terbaring di kursi prioritas. Dan saat sampai di stasiun tujuan, Mustahillah membantu Andari turun dari KRL dan membantunya duduk di kursi roda.

"Selama dalam perjalanan pun Mustahillah tetap memantau kondisi sang Ibu sampai stasiun tujuan yakni Stasiun Tanjung Barat hingga turun pun Mustahilla tetap membantu Ibu tersebut," kata Anne dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/12/2022).

Lebih lanjut, Anne mengatakan pihaknya secara rutin memberikan pelatihan-pelatihan dan training kepada seluruh pegawainya untuk pelayanan kepada seluruh penggunanya.

"Untuk peraturan-peraturan atau SOP terkait penanganan-penanganan pelayanan yang ada dalam kedinasan juga telah disiapkan dan secara konsisten dilakukan oleh petugas di lapangan," kata Anne.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut