get app
inews
Aa Read Next : Segini Berat Barang Bawaan Penumpang Saat Mudik Lebaran 2024 Diperkenankan PT KAI

Truk Tabrak Tiang LAA KRL di Pondok Ranji, 7 Perjalanan Commuter Line Lintas Kulon Terganggu

Selasa, 25 Juli 2023 | 11:09 WIB
header img
Truk boks tabrak tiang LAA KRL di Pondok Ranji. Foto: Ist

"Kendala terjadi akibat tiang Listrik Aliran Atas (LAA) pada lintas Pondok Ranji – Kebayoran tepatnya di KM 17+5 ditabrak truk yang mengakibatkan tiang LAA tersebut miring dan menghalangi lintas jalur rel," kata Leza saat dihubungi iNews Depok, Selasa (25/7/2023).

Untuk tetap dapat melayani perjalanan KRL, KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line Rangkasbitung. Di mana perjalanan KRL dari arah Rangkasbitung/Parung Panjang untuk arah tujuan Tanah Abang, perjalanannya hanya sampai Stasiun Sudimara untuk kembali menuju Rangkasbitung.

"Saat ini petugas terkait dari KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta yang berada di lokasi untuk melakukan perbaikan. Imbas kendala tersebut, mulai pukul 08.43 WIB, LAA pada lintas tersebut dipadamkan untuk keselamatan dan keamanan perjalanan Commuter Line dan proses perbaikan," imbuhnya.

Sedangkan perjalanan commuter line dari arah Tanah Abang, perjalanannya hanya sampai Kebayoran untuk kembali menuju Tanah Abang.

Hingga Pukul 09.15 WIB, perjalanan KRL Rangkasbitung yang terganggu akibat peristiwa tersebut ada tujuh rangkaian perjalanan.

Diketahui, sebuah truk boks menghantam tiang LAA KRL, hingga menyebabkan tiang tersebut roboh. Diduga, sopir tidak bisa mengendalikan truk saat kendaraan yang dikemudikan akan memutar balik di jalan yang sempit.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut