get app
inews
Aa Read Next : Ketiak Gatal Sering Bikin Malu, Ini Solusinya

Perjalanan Panjang Cantika Abigail hingga Didiagnosa Penyakit Kulit Psoriasis

Senin, 24 Juli 2023 | 17:09 WIB
header img
Cantika Abigail (kiri), seorang penyanyi dan penulis lagu sekaligus seorang psoriasis warrior. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Tahukah kamu, ternyata, penyakit kulit masih menjadi salah satu masalah kesehatan yang banyak ditemui di Indonesia, dengan angka prevalensi sebesar 49% per 10.000 penduduk.

Sayangnya, di tengah kondisi ini, masih banyak masyarakat yang belum menyadari bahwa kesehatan kulit punya andil besar dalam menentukan kualitas hidup.

Hal itu sangat dirasakan oleh Cantika Abigail, seorang penyanyi dan penulis lagu sekaligus seorang psoriasis warrior. Siapa sangka sebelum bisa berdamai dengan penyakitnya tersebut, Cantika sempat mengalami proses pencarian yang panjang hingga berada dalam titik terendah hidupnya.

Ya, dalam kesempatan gelaran “The Vaseline Healing Project 2023” di Fatmawati City Center, Jakarta Selatan, Minggu, 23 Juli 2023 kemarin, Cantika pun berbagi kisah.

“Awalnya waktu itu aku didiagnosa alergi tungau. Kebetulan waktu itu aku juga baru masuk kuliah dan ruangannya berkarpet gitu, aku kira benar alergi tungau. Tapi setelah diobati, tidak ada perubahan. Sampai aku ganti-ganti dokter. Setelah dua kali ganti dokter, dan di tahun 2011, dokter yang ketiga, baru bisa mendiagnosa kalau aku sebenarnya menderita salah satu autoimun yaitu psoriasis di kulit,” tutur Cantika.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut