get app
inews
Aa Read Next : Tim Polres Depok Hibur Gibran, Anak Kelaparan yang Viral di Bojonggede

Polisi Ungkap Penyebab Kebakarn di RS Hermina Depok

Minggu, 23 Juli 2023 | 17:12 WIB
header img
Sebagian titik di RS Hermina yang hancur dilahap api saat kebakaran terjadi Sabtu malam (22/7/2023). Kebakaran berasal dari dapur di lantai 5. Foto: iNewsDepok/Iyung Rizki

DEPOK,iNewsDepok.id- Polisi mengungkap pemicu kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Hermina Depok semalam. Kebakaran terjadi di area dapur di lantai 5.

Paur Humas Polres Metro Depok, Ipda Made Budi mengatakan, penyebab api berasal diduga karena percikan minyak. Saat itu pegawai sedang memasak di dapur.

“Saksi sedang memasak memanaskan minyak dan menggoreng telor , tiba-tiba api (dari kompor yang di gunakan memanaskan minyak) membesar dan menyambar minyak yg sedang dipanaskan,” katanya, Minggu (23/7/2023).

Saat itu di dapur ada beberapa karyawan yang sedang memasak. Melihat adanya api, saksi lain mencoba memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Portable.

“Api di kompor terlihat sudah padam,” tukasnya.

Kemudian saksi RA menjebol bagian atap. Karena saksi melihat api sudah membakar bagian atas. Kemudian para saksi berusaha memadamkan api menggunakan Hydrant yang berada di lantai 5.

“Selanjutnya petugas  Damkar Kota Depok tiba di lokasi dan membantu membongkar plafond yang ada di ruangan sekitar pantry untuk  memadamkan api. Sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran semalam. Seluruh pasien sudah kembali ke ruang rawat.

“Korban jiwa nihil,” ujarnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut