get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini dan Besok, KAI Bagi-Bagi 25.000 Cup Kopi Gratis dan Diskon Tiket 20% Serentak di 9 Stasiun

Imbas Kecelakaan KA Brantas, PT KAI Buru Pengusaha Pemilik Truk Tronton

Rabu, 19 Juli 2023 | 15:40 WIB
header img
Evakuasi kecelakaan KA Brantas di Semarang, Jawa Tengah. Foto: MNC Portal Indonesia/Eka Setiawan

SEMARANG, iNewsDepok.id - Imbas kecelakaan Kereta Api (KA) Brantas yang menabrak truk tronton flat bed di Semarang, Jawa Tengah hingga menimbulkan ledakan, Selasa (18/7/2023) malam, PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini sedang mencari pengusaha pemilik truk tronton yang tersangkut di rel dan menyebabkan kecelakaan itu.

“Ini kita masih mencari pemilik pengusaha truknya, karena di sini kan ada gangguan yang disebabkan oleh adanya truk yang melintang di jalur rel,” ucap Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko, Rabu (19/7/2023).

Bahkan, PT KAI pun meminta awak media mencari keterangan lebih jelas ke Dinas Perhubungan terkait kelayakan truk flat bed penyebab kecelakaan dengan KA Brantas ini.

“Nanti bisa minta keterangan ke Dinas Perhubungan, karena di sana ada enggak kelayakan jalannya. Apalagi ini kan kondisi jalannya seperti ini, semua pengemudi truk kan tahu kondisinya seperti ini, (konturnya) agak meninggi,” imbuhnya.

Ixfan menambahkan, saat ini KAI masih menghitung kerugian yang dialami akibat peristiwa pada Selasa malam tadi.

“Sampai saat ini masih dihitung karena ada kerusakan jembatan, ada kerusakan rel, ada kerusakan lokomotif, ada kerusakan kereta, dan paling berat lagi adalah ini dampak imateriil. Jadi citra kereta api sendiri di mata pelanggan, di mana masyarakat kaya gini ini kurang bagus,” tuturnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut