get app
inews
Aa Read Next : Mirip Tiktok, YouTube Music Hadirkan Samples untuk Jelajahi Musik Baru

Biar Nonton Video di YouTube Tak Terganggu, Gunakan Fitur Baru "Kunci Layar"

Sabtu, 08 Juli 2023 | 00:02 WIB
header img
YouTube kini menguji coba fitur barunya 'Kunci Layar' dalam eksperimennya. Foto: Getty Images/Mateusz Slodkowski

DEPOK, iNewsDepok.id - YouTube saat ini sedang menguji coba fitur baru yang memungkinkan penggunanya mengunci layarnya saat menonton video. Fitur 'Kunci Layar' ditujukan untuk menghindari pengguna yang tidak sengaja memencet tombol di layar dan mengganggu jalannya video.

Perusahaan tersebut mengumumkan eksperimen tersebut di halaman YouTube Experiments miliknya. YouTube mengizinkan pelanggan Premium dapat mencoba berbagai fitur baru yang sedang mereka kembangkan, salah satunya adalah fitur 'Kunci Layar' ini.

Kunci Layar dapat menonaktifkan input sentuh saat menonton video di YouTube. Pengguna yang tidak sengaja mengetuk layar tidak akan menjeda, melewati, atau mengganggu video yang sedang diputar. Untuk mengaktifkan fitur ini, ketika menonton video dalam mode layar penuh, pengguna harus mengetuk ikon roda gigi di pojok kiri atas layar dan pilih opsi 'Kunci Layar'.

YouTube akan memberikan uji coba fitur ini hingga 30 Juli mendatang. Bagi pengguna Android dan iOS yang berlangganan YouTube Premium dapat melihat notifikasi apakah mendapatkan undangan untuk mencoba eksperimen ini.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut