get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Cilik Indonesia Gemparkan Konferensi Lingkungan di Kanada

Sambut Generasi Emas 2045, Perempuan Jenggala Siapkan Wanita Tangguh Dalam Sektor Ekonomi

Senin, 17 Juli 2023 | 16:17 WIB
header img
Perempuan Jenggala menggelar kegiatan pemberdayaan perempuan dengan workshop mini bouquet di area Plaza 5 Pondok Indah, Jakarta Selatan. Foto: MNC Portal Indonesia

JAKARTA, iNewsDepok.id - Perempuan Jenggala menggelar kegiatan pemberdayaan perempuan dengan workshop mini bouquet di area Plaza 5 Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pelatihan dilakukan agar perempuan dapat merubah banda sederhana menjadi bendaya memilki nilai keindahan dan seni serta menghasilan income tambahan.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, pelatihan mini bouquet dilakukan agar perempuan dapat diberdayakan dengan memperkuat partisipasi secara ekonomi. Dia meyakini jika perempuan mempunyai keinginan kuat dan konsisten saat menjalankan sesuatu akan berdampak pada keluarga dan masyarakat.  

"Perempuan itu melakukan sesuatu dengan hati. Saya yakin kalau perempuan diajarkan sesuatu seperti pelatihan bouquet akan berdampak pada ekonomi keluarga dan dapat menyebarkan ke masyarakat lainnya," kata Vicky dalam keterangannya, Minggu (16/7/2023). 

Dia mengatakan secara konseptual hadirnya Perempuan Jenggala di tengah masyarakat juga ingin memajukan kesetaraan gender untuk menciptakan dunia yang lebih adil, tangguh. Dengan memajukan kesetaraan gender, berarti mengharuskan semua elemen masyarakat mendengarkan suara perempuan.

"Kita ingin perempuan dapat memahami tantangan yang mereka hadapi dalam mewujudkan impian dan potensi dalam diri," tambah Vicky. 

Dia berharap langkah kecil Perempuan Jenggala dalam memberikan pemberdayaan dengan pelatihan dan edukasi terhadap perempuan dapat memperbaiki masa depan keluarga dan Indonesia menyambut tahun emas 2045. 

"Mari bersinergi membangun generasi emas 2045 melalui perempuan. Perempuan adalah dasar pertama mendidik anak bangsa," jelasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut