get app
inews
Aa Read Next : Penikmat Kopi Bakal Menangis, 60 Jenis Pohon Kopi akan Musnah Akibat Krisis Iklim

5 Resep Cokelat yang Sehat, Nikmat Disajikan Sebagai Makanan Penutup

Selasa, 11 Juli 2023 | 12:58 WIB
header img
Inilah 5 resep cokelat yang sehat, nikmat disajikan sebagai makanan penutup atau dessert. Foto ilustrasi: Freepik

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 5 resep cokelat yang sehat, nikmat disajikan sebagai makanan penutup atau dessert. Mengonsumsi resep cokelat yang sehat ini memberikan keseimbangan sempurna antara kesenangan dan nutrisi.

Cokelat seringkali mendapatkan reputasi buruk karena kandungan gula dan kalorinya, tetapi resep berikut ini menawarkan cara menikmati cokelat secara sehat dan tanpa ada rasa bersalah.

Cokelat, terutama cokelat hitam, lebih dari suguhan lezat untuk lidah. Cokelat hitam memiliki kandungan kakao yang lebih tinggi, memiliki antioksidan kuat yang dikenal sebagai flavonoid.

Flavonoid bermanfaat membantu melawan radikal bebas, mengurangi peradangan dan melindungi sel dari kerusakan. Mengonsumsi cokelat secukupnya dikaitkan dengan manfaat kardiovaskular, termasuk peningkatan aliran darah, penurunan tekanan darah, dan risiko penyakit jantung yang lebih rendah.

Selain itu, cokelat mengandung mineral seperti zat besi, magnesium, dan tembaga, yang sangat penting untuk berbagai fungsi tubuh. Cokelat memiliki sifat meningkatkan suasana hati karena merangsang pelepasan endorfin dan seretonin, meningkatkan perasaan bahagia dan sejahtera.

Berikut ini 5 resep cokelat yang sehat, seperti dilansir iNewsDepok.id dari Health Shots, pada Selasa (11/7/2023):

5 Resep Cokelat yang Sehat

  1. Smoothie berry cokelat hitam

Resep pertama yang bisa dicoba adalah semangkuk smoothie berry cokelat hitam atau dark chocolate berry smoothie bowl. Awali hari dengan menu yang menyegarkan dan menyenangkan ini, yang kaya kandungan antioksidan dan nutrisi esensial.   

Cara membuatnya mudah, yakni haluskan buah beri beku, susu almond, pisang matang, segenggam bayam dan 1 sdm bubuk cokelat hitam atau cokelat hitam padat. Beri taburan biji chia, irisan buah-buahan dan cokelat hitam leleh.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut