get app
inews
Aa Read Next : Regenerasi Petani, Kementan Perkuat Resonansi Duta Petani Milenial dan Petani Andalan

21 Negara Dari The Asian Productivity Organization Belajar Pertanian ke Indonesia

Selasa, 11 Juli 2023 | 22:43 WIB
header img
Lebih dari 21 negara tergabung dalam The Asian Productivity Organization (APO) belajar dari kesuksesan petani milenial Indonesia. Foto: Ist

UBUD, iNewsDepok.id -  Lebih dari  21 negara tergabung dalam The Asian Productivity Organization (APO) belajar dari kesuksesan petani milenial Indonesia. Bukan tanpa alasan perwakilan negara-negara tersebut mengunjungi Indonesia, terbukti proses regenerasi petani telah berjalan dengan baik.

Lahirnya enterpreneur muda di bidang pertanian tak lepas menjadi semangat baru bagi sektor pertanian di Indonesia.

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo menaruh perhatian tinggi pada potensi generasi milenial. Syahrul mengungkapkan, generasi milenial merupakan bonus demografi di lndonesia yang tumbuh bersamaan dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi. 

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP), bersama APO menyelenggarakan seminar dengan tema 'Multi Country Observational Study Mission on Millennial Leaders to Drive Rural Development' di Bali pada tanggal 10-14 Juli 2023.

Ditemui di sela acara, Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi serta  Kepala Divisi Pertanian APO, Tad Manabe mengemukakan bahwa pembelajaran kesuksesan petani milenial indonesia akan menjadi masukan bagi APO untuk  berkontribusi pada keberlanjutan perekonomian sosial Asia Pasifik  melalui pengembangan produktivitas pertanian.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut