get app
inews
Aa Read Next : Dishub Kota Depok Pasang CCTV di 23 Lokasi Ini

Tahun 2022 Dishub Depok Akan Lakukan Pemeliharaan di 13 Halte

Kamis, 13 Januari 2022 | 13:12 WIB
header img
Halte Mako Brimob. Foto: kotasehat.depok.go.id

DEPOK, iNews.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok rutin melakukan pemeliharaan 51 halte di 11 kecamatan yang ada di wilayahnya agar meningkatkan kenyamanan para pengguna transportasi massal.

Sementara untuk tahun 2022 ini, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Depok Marbudiantono mengungkapkan tahun ini pemeliharaan akan dilakukan di 13 halte. Halte lokasi pemeliharaan berdasarkan survei dari tim lapangan.

BACA JUGA:

Wujudkan Kota Depok yang Tertib dan Bersih, Wali Kota Soft Launching Kolong Flyover ARH

“Untuk halte mana saja yang akan dilakukan perawatan, masih menunggu hasil surveinya. Ini sudah rutin kami lakukan,” kata Marbudiantono, Rabu (12/01/22).

Sebanyak 51 halte di Depok yang tersebar di 11 kecamatan, antara lain Halte SDN Pondok Cina 2 dan 3 di Jalan Margonda, Halte Kedondong, Halte Apotik 2, Halte Apotik 1, Halte Kantor Wali Kota Depok, Halte Bank Jabar, Halte Simpang Pemuda Siliwangi, Halte Citayam, Halte SDN Anyelir Depok dan Halte Mako Brimob.

Selanjutnya Halte SDN Bojongsari 01 dan SDN Bojongsari 02, Halte SDN Muhamadiyah 4, Halte SDN Gandul 01, Halte SDN Mampang 01, Halte SDN Depok Jaya 01, Halte SDN Depok Jaya 02, dan Halte SDN Depok Jaya 07.

BACA JUGA:

Vaksin Booster Gratis di Kota Depok Dimulai di RSUI

Berikutnya Halte SDN Kalimulya 01, Halte SDN Mekarjaya 11 dan SDN Abadijaya 01, Halte SDN Cipayung dan SDN Sukmajaya 03, Halte SDN Sukamaju 01, SDN Sukamaju 07 dan Halte Kelurahan Sukamaju, Halte Puskesmas Pancoran Mas, Halte Stasiun Depok Lama, Halte Kecamatan Sukmajaya, Halte SDIT Lentera Insan, Halte Simpang Mekarsari dan Halte Jalan Cipayung depan Bulak-Timur. 

Lalu, Halte Puskemas Sukmajaya, Halte Simpang Depok, Halte Puskesmas Depok Jaya, Halte Pangkalan Jati, Halte Kecamatan Tapos, Halte Rasamala, Halte Pondok Cina, Halte Cilodong, Halte Krukut, Halte Tapos dan Halte Keadilan.

Berikutnya Halte Serua, Halte Lembah Gurame, Halte H. Kimah, Halte Insan Kamil, Halte SMPN 13, Halte Kusuma Bangsa, Halte SDN 01/02 Cinere, Halte Kecamatan Cipayung, Halte DTC, Halte Kecamatan Cinere, Halte Kecamatan Sawangan, Halte Taman Manggis, Halte Kecamatan Bojongsari dan Halte UIN.

Kepala Seksi Prasarana Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dishub Depok, Aan Syurahman menambahkan, sejumlah pekerjaan perawatan halte ini di antaranya pengecatan, perawatan komponen kursi yang rusak, konstruksi maupun tiang maupun aksesorisnya.

“Kami mengimbau agar masyarakat juga bisa turut menjaga halte yang ada. Jangan merusak maupun melakukan vandalisme,” pungkasnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut