get app
inews
Aa Read Next : Dewi Perssik Geram Kurbannya Ditolak Pak RT, Sapi Bahkan Akan Dilepas

Wow! Inilah Sapi Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Rp64 Miliar

Sabtu, 01 Juli 2023 | 11:11 WIB
header img
Ingin tahu sapi termahal di dunia? Sapi ini merupakan sapi termahal di dunia yang harganya mencapai US$4.3 juta atau setara dengan Rp64 miliar. Foto: time news

DEPOK, iNewsDepok.id - Ingin tahu sapi termahal di dunia? Sapi ini merupakan sapi termahal di dunia yang harganya mencapai US$4.3 juta atau setara dengan Rp64 miliar.

Sapi termahal di dunia ini merupakan seekor sapi ras Nelore berusia 4,5 tahun yang dikenal sebagai Viatina-19 FIV Mara Imóveis.

Melansir Oddity Central, pada Sabtu (1/7/2023), sepertiga kepemilikan sapi menjualnya dalam sebuah lelang di Arandu Brazil seharga 6,99 juta real atau US$1,44 juta, sehingga nilai totalnya mencapai US$4,3 juta.

Viatina-19 FIV Mara Imóveis telah dinobatkan sebagai sapi termahal di dunia tahun lalu, ketika setengah dari kepemilikannya dilelang dengan harga sekitar 800,000 Dolar, yang memecahkan rekor pada saat itu.

Transaksi yang memecahkan rekor ini menunjukkan kualitas genetik breed sapi Nelore, serta permintaan akan hewan berkualitas tinggi dengan karakteristik genetik yang luar biasa.

Harga Viatina-19 FIV Mara Imóveis dianggap sebagai tonggak sejarah baru bagi Nelore, jenis sapi yang sangat dihargai di seluruh dunia karena kualitasnya.

Sapi termahal di dunia ini berciri bulu putih cerah, kulit longgar, dan punuk bulat besar di atas bahu mereka. Nelore dikenal karena ketahanannya yang tinggi terhadap cuaca panas.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut