get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Wilayah di Jakarta Mulai Diguyur Hujan, Prediksi BMKG Bakal Berlangsung Selama Seminggu

Siswa SMP di Temanggung Bakar Sekolahnya Gegara Dibully Teman dan Guru

Sabtu, 01 Juli 2023 | 05:35 WIB
header img
Foto ilustrasi Bullying. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sebuah kejadian yang mengerikan terjadi di salah satu SMP di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Seorang siswa SMP nekat membakar sekolahnya sendiri setelah mengalami bullying yang berulang kali dari teman-teman dan bahkan guru di sekolah tersebut. Peristiwa ini telah menghebohkan masyarakat setempat dan menyebabkan kerugian materiil yang cukup besar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, insiden ini terjadi pada hari Rabu (30/2/2023). Siswa yang belum diungkapkan identitasnya itu diduga telah menjadi korban bullying secara terus-menerus, baik oleh teman sekelas maupun oleh salah seorang guru di SMP tersebut. Kejadian-kejadian tersebut menimbulkan perasaan sakit hati yang begitu mendalam bagi si siswa.

Siswa tersebut merasa terjepit dan tidak mampu lagi menanggung tekanan dan sikap tidak menyenangkan yang dialaminya setiap hari. Situasi tersebut membuatnya terisolasi dan merasa tidak ada jalan keluar lain. Merasa putus asa dan tak ada solusi yang bisa ditemukan, dia akhirnya mengambil keputusan yang sangat berbahaya dan melampaui batas.

Dalam rekaman video yang tersebar di media sosial, terlihat siswa tersebut dengan tegas menyatakan bahwa dia telah melakukan perbuatan pembakaran sekolah dengan tujuan untuk melampiaskan rasa sakit hati yang telah dialaminya. Dia merasa tidak ada yang peduli dan tidak ada yang membela dirinya dari tindakan bullying yang dialaminya. Pembakaran ini dianggapnya sebagai bentuk protes yang drastis.

Seorang saksi mata menggambarkan kejadian tersebut sebagai mengerikan. Asap hitam tebal dan tinggi dari bangunan sekolah yang terbakar. Beruntung, petugas pemadam kebakaran segera tiba di lokasi untuk memadamkan api sebelum merembet ke bangunan lain di sekitar sekolah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materiil yang ditimbulkan cukup besar.

Pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan terhadap kejadian ini. Mereka sedang mengumpulkan bukti-bukti untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran dan mengklarifikasi apakah ada pihak lain yang terlibat. Kepala Kepolisian Resort Temanggung, AKBP Bambang Supriyanto, mengatakan bahwa siswa yang melakukan pembakaran akan diperiksa secara mendalam untuk mengetahui motif di balik aksinya tersebut.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut