get app
inews
Aa Read Next : Ini Upaya Pemkot Depok Atasi Banjir di Kecamatan Cipayung dan Sawangan

Komik Tinju Terpanjang dalam Sejarah, Fight!! Ippo

Jum'at, 30 Juni 2023 | 11:06 WIB
header img
Fight!! Ippo, komik tinju terpanjang dalam sejarah. Foto : Elexmedia

DEPOK, iNewsDepok.id - Bagi penggemar Komik Jepang, mungkin tak asing dengan serial Detective Conan & One Piece, kedua nama tersebut merupakan komik yang masih diproduksi hingga kini dengan jumlah yang melebihi angka 100 volume serta masih mengeluarkan seri animasinya.

Tapi jika ditanya komik olahraga apa yang memiliki volume terpanjang, bahkan hingga kini? Ya.... jawabannya adalah Hajime no Ippo atau dalam Terjemahan bahasa Indonesia disebut Fight!! Ippo. Diterbitkan oleh Level Comic group Elexmedia, saat ini seri bukunya di Indonesia sudah mencapai volume 131 bahkan di negara asalnya jepang, sudah masuk volume 137.

Komik ini merupakan terobosan baru untuk generasi muda yang awalnya tidak mengenal tinju menjadi tertarik dan bahkan menggandrungi olahraga baku hantam ini.

Di ciptakan oleh seorang mangaka Joji Morikawa seorang penggemar tinju pro jepang sejak tahun 1989, komik ini berkisah tentang seorang remaja SMA berusia 16 tahun bernama Ippo makunouchi yang selalu dijahili oleh tiga orang murid disekolahnya.

Hingga Suatu saat, dia ditolong oleh seorang petinju profesional kelas menengah bernama Mamoru Takamura. Pertemuannya dengan Takamura membuka jalan baginya untuk menjadi seorang petinju profesional. Ippo yang awalnya diremehkan, perlahan menjadi sosok yang disegani dan diunggulkan layaknya petinju jepang masa kini, Naoya Inoue.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut