get app
inews
Aa Read Next : Perayaan Hari Jadi ke-25, Wali Kota Sebut Depok Sudah Dewasa

Sapi Kurban Kabur di Depok, Ada Yang ke Pom Bensin Hingga Sempat Berhentikan KRL Yang Melintas

Kamis, 29 Juni 2023 | 15:46 WIB
header img
Sapi kurban lepas di Kecamatan Cipayung, Depok, dan sempat menghentikan KRL yang melintas. Foto: Instagram/jalur5

DEPOK, iNewsDepok.id - Hari Raya Idul Adha, tidak lepas dari kisah sejumlah cerita lucu hewan kurban yang lepas hingga sering merepotkan sejumlah warga. Salah satunya di Kota Depok, Jawa Barat, ketika hewan kurban lari ke jalan raya dan jalur kereta api, saat akan disembelih.

Sejumlah kejadian hewan kurban yang kabur ini, sempat terekam kamera warga. Seperti yang viral diunggah di akun Instagram @depokhariini, beberapa sapi kurban mencoba kabur saat hendak disembelih.

Dari unggahan tersebut, ada sapi milik warga di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok. Sapi tersebut kabur hingga ke Jln Raya Sawangan, Rangkapan Jaya, dan dikejar oleh warga. Bahkan, sapi tersebut sempat berhenti di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Terlihat dua warga yang mengendarai sepeda motor berusaha menenangkan sapi yang hendak kabur tersebut.

Sapi yang kabur itu sempat masuk ke salah satu rumah warga. Hingga akhirnya, panitia kurban akhirnya berhasil menangkap dan menyembelih langsung saat sapi itu ditangkap.

"Jadi, kronologinya sapi mulai lepas dari Mampang Gang Salak RT 03/01. Kemudian, sempat kabur ke jalan raya Poin Mas sampai menyusuri jalan Raya Sawangan. Akhirnya, masuk ke rumah warga, tepatnya tempat usaha warga tukang las dekat Shell Sawangan. Pada akhirnya, sapi tersebut berhasil ditangkap. Sebagai panitia, kita meminta izin untuk menyembelihnya di tempat," tulis akun @depokhariini di laman Instagram, Kamis (29/6/2023).


Sapi kurban warga Mampang, Pancoran Mas kabur hingga ke Jalan Raya Sawangan. Foto: Tangkapan Layar 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut