get app
inews
Aa Read Next : Total 400 Ekor Hewan Kurban Disembelih di Kelurahan Ratujaya Depok

6 Tips Memasak Daging Kurban Agar Cepat Empuk, Dijamin Masakan Jadi Lezat

Kamis, 29 Juni 2023 | 08:49 WIB
header img
6 tips memasak daging kurban agar cepat empuk. Foto ilustrasi: Freepik/mdjaff

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 6 tips memasak daging kurban agar cepat empuk. Hari Raya Idul Adha erat kaitannya dengan menyembelih hewan kurban, seperti sapi, kerbau maupun kambing.

Daging merah sapi, kerbau ataupun kambing biasanya diolah menjadi menu-menu favorit keluarga. Biasanya daging merah diolah menjadi rendang, gulai, sate, maupun tongseng.

Namun, mengolah daging merah umumnya membutuhkan waktu lama untuk menjadi empuk sehingga cepat menghabiskan isi tabung gas.

Lantas adakah cara untuk mengolah daging merah menjadi cepat empuk? Berikut ini 6 tips memasak daging kurban agar cepat empuk, seperti dilansir iNewsDepok.id dari Maggi, pada Kamis (29/6/2023):  

6 Tips Membuat Daging Kurban agar Empuk

  1. Potong berlawanan serat daging

Cara memotong daging harus diperhatikan agar daging cepat empuk saat diolah. Serat pada daging memanjang dan agar daging cepat empuk sebaiknya dipotong berlawanan arah dengan serat dagingnya.

Dengan cara memotong yang demikian maka serat menjadi lebih pendek sehingga daging lebih cepat empuk saat dimasak dan mudah dikunyah ketika dimakan.

  1. Bungkus dengan daun pepaya

Cara alami untuk membuat daging cepat empuk adalah membungkus daging dengan daun pepaya. Daun pepaya mengandung enzim alami yang berfungsi memecah protein dalam daging sehingga menjadi lebih cepat empuk.

Ambil daun pepaya, bersihkan dengan air mengalir, lalu keringkan untuk dijadikan pembungkus daging. Sebaiknya setiap bagian daging terbungkus dengan baik dan diamkan selama sekitar 1 jam, lalu daging siap diolah.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut