get app
inews
Aa Read Next : Wow, Epic Games Menang di Sidang Pengadilan Kasus Antimonopoli Lawan Google

Google Percantik Logo Android, Jadi Bentuk 3D dan Terlihat Lebih 'Hidup'

Selasa, 27 Juni 2023 | 23:32 WIB
header img
Perubahan logo Android terlihat di iklan Google untuk Samsung. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Setelah empat tahun, logo sistem operasi (OS) Android mendapatkan pembaruan dari Google. Dengan sentuhan desain tiga dimensi (3D), logo tersebut kini tampak lebih 'hidup' dan menonjol dari sebelumnya.

Selain logo yang terlihat perubahannya, tulisan "android" yang sebelumnya terdiri dari huruf kecil semua, kini diawali dengan huruf kapital "A". Gaya tulisan untuk huruf 'n' dan 'r' pun diubah menjadi membulat, menjadikannya mirip dengan gaya tulisan Android pada tahun 2014.

Dikutip dari 9to5Google pada Selasa (27/6/2023), logo kepala robot Android bergaya 3D itu sudah diperlihatkan oleh Google di acara Consumer Electronic Show (CES) 2023. Saat itu, mereka masih menampilkannya dengan tulisan "android" yang lama. Google pada saat itu menampilkannya dalam beberapa material promosi mereka, seperti di papan iklan, iklan layanan Google, dan logo Android berbentuk ban mobil untuk Android Auto, fitur Android untuk mobil.

Sementara itu, tulisan dan logo Android yang baru terlihat dalam iklan untuk Android mengenai aplikasi first-party dalam smartphone Samsung Galaxy S23 Ultra dan Flip 4.

Google mengkonfirmasi "identitas baru" mereka kepada 9to5Google hari ini. Mereka telah menampilkan identitas baru Android tersebut dalam beberapa material promosinya. Raksasa teknologi tersebut memastikan akan membagi informasi lebih detail terkait perubahan itu dalam beberapa waktu ke depan.

Kemungkinan terbesar yang mengiringi pembaruan logo tersebut adalah pembaruan OS Android pada tahun ini, yaitu Android 14. Tidak menutup kemungkinan nantinya pengguna Android akan melihat perubahan logo tersebut dalam smartphone mereka, baik di tampilan saat menyala ataupun aplikasi yang ada di dalamnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut