get app
inews
Aa Read Next : Pernah Depresi Ditinggal Ortu, Siskaeee Pilih Dunia Esek-esek dan Terlibat Kasus Film Porno Jaksel

Polda DIY Uji Tes Praktik SIM Model Baru, Tak Seribet Sebelumnya

Selasa, 27 Juni 2023 | 12:49 WIB
header img
Tes praktik model baru yang lebih simpel dari tes sebelumnya untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi SIM). Foto: doc Polda DIY

YOGYAKARTA, iNewsDepok.idPolda DIY melakukan uji tes untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) model baru. Uji tes tak seribut  sebelumnya seperti diharuskan zig zag.

Uji tes SIM model baru berlangsung di Polres Bantul, Selasa (27/6/2023). Dalam kegiatan ini, uji praktek SIM diperagakan oleh personel Polres Bantul, kalangan media dan perwakilan difabel.

Dari Polda DIY dan jajaran hadir Waka Polda DIY, Dirlantas Polda DIY, Kapolresta Sleman, dan Kapolres Bantul.

Selain itu hadir pula akademisi Pangesti Wiedarti, Kadishub Bantul, Kepala Pustral UGM ,Ketua masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Ketua Road Safety Asosiation Indonesia, masyarakat, dan kalangan difabel.

Koordinator Koordinator SIM Tuli Andi Naim menyatakan konsep uji SIM yang dikenalkan jauh lebih mudah dari tes yang sebelumnya.

”Dan apabila tes gagal untuk tidak tes kesehatan lagi karena akan menyita waktu untuk ijin dari kerjaannya,” ungkap Andi.

Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso mengatakan bahwa konsepsi uji SIM ini dibuat berdasarkan dari keresahan masyarakat karena tingginya laka lantas di Bantul, terutama korban Roda 2 dengan faktor manusia. 

"Selain itu juga supaya linier antara ujian teori yang sudah diperbarui menjadi audio visual dengan ujian praktek sehingga dapat memberikan pemahaman yang lebih baik bagi masyarakat," tambah Wakapolda.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut