get app
inews
Aa Read Next : Remaja Cantik Shafa Aqila Aluraissa Ikuti Miss Teen Global di Kuala Lumpur

Inilah 6 Makanan yang Bikin Kulit Glowing, Miliki Kandungan Vitamin K Tinggi

Kamis, 15 Juni 2023 | 20:33 WIB
header img
Inilah 6 makanan yang bikin kulit glowing karena mengandung Vitamin K yang tinggi. Foto ilustrasi: Freepik/8photo

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 6 makanan yang bikin kulit glowing karena mengandung Vitamin K yang tinggi. Oleh karena itu, makanan ini sebaiknya rutin dikonsumsi jika menginginkan kulit yang sehat dan bercahaya.

Kulit membutuhkan nutrisi yang membuatnya tetap sehat, bersih dan bercahaya. Artinya, perlu memastikan kita mengonsumsi makanan yang tepat dalam jumlah sedang.

Selain Vitamin B, kulit juga membutuhkan asupan Vitamin K. Vitamin K adalah vitamin yang larut dalam lemak, dalam bentuk Vitamin K1 dan K2, yang dibutuhkan untuk kesehatan jantung dan tulang, serta kesehatan kulit.

Vitamin K membantu penyembuhan luka dan memar lebih cepat, karena bekerja sebagai antioksidan serta melindungi kulit dari kerusakan jangka panjang. Vitamin K juga mengurangi pembengkakan, peradangan dan kemerahan pada kulit, mencegah kulit kering dan lingkaran hitam, serta membantu memperlambat penuaan kulit.

Lantas makanan apa saja yang bagus untuk kulit karena mengandung tinggi Vitamin K? Berikut ini 6 makanan yang bikin kulit glowing karena mengandung Vitamin K, seperti dilansir iNewsDepok.id dari Food NDTV, pada Kamis (15/6/2023):

6 Makanan yang Bikin Kulit Glowing

  1. Brokoli

Vitamin K1 atau phylloquinone biasanya ditemukan dalam sayuran berdaun hijau. Brokoli bagus untuk kulit, karena juga mengandung berbagai nutrisi penting lainnya.

Konsumsi brokoli adalah cara yang baik untuk menjaga asupan Vitamin A dan C, serta seng. Brokoli memiliki sifat antipenuaan karena kandungan luteinnya dapat melindungi kulit dari kerusakan oksidatif. Juga mengandung sulforaphane yang melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut