get app
inews
Aa Read Next : Langgar Kode Etik, Nurul Ghufron Tak Lolos Capim KPK

Dibidik KPK, Mentan Syahrul Yasin Limpo Akan Diperiksa Besok Jumat

Kamis, 15 Juni 2023 | 14:07 WIB
header img
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri. Foto: MNC Portal Indonesia

DEPOK, iNewsDepok.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedianya akan memanggil Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo untuk dimintai keterangannya pada Jumat (16/6/2023) besok. KPK telah membidik Mentan, dan mengirimkan surat undangan panggilan kepada orang nomor satu di Kementerian Pertanian (Kementan).

Sedianya, Mentan Syahrul akan diminta hadir ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.30 WIB. Keterangan Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dibutuhkan dalam rangka penyelidikan dugaan korupsi di Kementan.

KPK memastikan telah mengirimkan surat undangan permintaan keterangan terhadap Syahrul Yasin Limpo. Ali berharap Politikus Partai NasDem tersebut dapat hadir memenuhi undangan tersebut.

"Ya, segera diundang untuk permintaan keterangan. Benar, dijadwalkan untuk hadir besok Jumat (16/6/2023) jam 09.30 wib di Gedung Merah Putih KPK," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya kepada iNews.id, Kamis (15/6/2023).

"Informasi yang kami peroleh, Surat sudah dikirimkan ke yang bersangkutan. Kami berharap yang bersangkutan bisa hadir memenuhi undangan dimaksud," imbuhnya.

Sebagai informasi, KPK saat ini sedang menyelidiki dugaan korupsi di Kementan. Penyelidikan itu, dipastikan KPK, merupakan tindak lanjut dari laporan aduan masyarakat.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut