get app
inews
Aa Read Next : Regenerasi Petani, Kementan Gelar Bootcamp Petani Muda Pertanian Kementan 2024

Meriahkan Penas XVI di Padang, UPLAND Pamerkan Komoditas Unggulan Petani

Kamis, 15 Juni 2023 | 13:43 WIB
header img
Pameran komoditas pertanian di Penas XVI. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.idProgram UPLAND Kementerian Pertanian ikut meramaikan gelaran Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan XVI tahun 2023 dengan menampilkan sejumlah komoditas pertanian dan sosialisasi ramah lingkungan yang digelar di Landasan Udara Sutan Syahrir, Kota Padang, Sumatera Barat

Dalam kegiatan ini, Ditjen PSP menggelar kegiatan gelar percontohan dan agribisnis. Di dalamnya ada pameran komoditas, seminar dan diskusi alat pertanian, pertanian digital, KUR Alsintan dengan Himbara, miniatur UPPO, dan miniatur embung.

Dirjen PSP Ali Jamil melalui Penas Petani Nelayan XVI ini, diharapkan sebagai wadah belajar mengajar, tukar-menukar informasi dan berbagi pengalaman serta pengembangan kemitraan. Serta dapat membangkitkan semangat, tanggung jawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan, dan kehutanan.

"Mari kita sukseskan Penas Petani-Nelayan XVI yang kegiatannya sangat strategis dalam menjaga ketersediaan pangan dan peluang meningkatkan ekonomi bagi para petani," kata Ali Jamil, Kamis (15/6/2023).

Pengelola Program UPLAND Farakka Sari mengatakan, dalam Penas XVI tahun ini pihaknya juga ikut meramaikan acara dengan menggelar pameran sejumlah komoditas unggulan. UPLAND juga menggelar sosialisasi pertanian ramah lingkungan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut