get app
inews
Aa Read Next : Regenerasi Petani, Kementan Perkuat Resonansi Duta Petani Milenial dan Petani Andalan

Penas XVI di Padang, Presiden Jokowi dan Mentan Mendapat Apresiasi Dari Petani

Minggu, 11 Juni 2023 | 10:33 WIB
header img
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dalam acara Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan Indonesia ke-XVI yang digelar di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (10/6/2023). Foto: dok. Kementan

PADANG, iNewsDepok.id - Sejumlah petani yang hadir pada Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan Indonesia ke-XVI yang digelar di Padang, Sumatra Barat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Pasalnya, meski di masa pandemi sektor pertanian masih bisa berproduksi maksimal dan diandalkan menopang perekonomian.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menyatakan apresiasinya kepada para petani yang telah menjadikan sektor pertanian sebagai bantalan ekonomi di masa pandemi.

"Kita harus berterimakasih kepada petani, karena pertanian menjadi bantalan ekonomi dalam menghadapi pandemi," ujar Syahrul, Minggu (11/6/2023).

Ke depan, Syahrul melanjutkan, dunia akan dihadapkan pada ancaman krisis pangan global, di mana 30 persen produktivitas pertanian diprediksi akan terus menurun. 

“Kita harus siap mengantisipasi perubahan iklim dan ancaman krisis pangan global” imbuh Syahrul.

Untuk itu memanfaatkan momentum Penas XVI sebagai ajang konsolidasi emosional para petani dari sabang sampai merauke agar semakin siap dalam menghadapi tantangan dunia pertanian.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut