get app
inews
Aa Read Next : Dewan Pakar PKS Kota Depok Deklarasikan Dukungan untuk Imam Budi Hartono pada Pilkada 2024

5 Olahan Buah Belimbing dari Kota Depok

Sabtu, 27 Mei 2023 | 08:15 WIB
header img
Buah belimbing. Foto : Wikipedia

JAKARTA, iNewsDepok.id - Terkenalnya kota Depok sebagai kota belimbing yang memproduksi lebih dari ribuan kilo setiap pohonya. Dari banyaknya produksi buah belimbing, para masyarakat memanfaatkannya sebagai olahan makanan yang lezat dan juga bisa menjadi oleh-oleh jika mengunjungi ke Kota Depok. 

Inilah beberapa olahan belimbing khas Kota Depok : 

  1. Dodol Belimbing

Dodol belimbing adalah makanan yang berbahan dasar belimbing pastinya, yang dicampur dengan tepung beras ketan, gulam santan lalu cara pembuatannya persis dengan dodol pada umumnya. Harga dari dodol belimbing ini berkisar 20 hingga 30 ribu perkotaknya dan bisa dijadikan sebagai oleh-oleh.

  1. Sirup Belimbing

Cuaca kemarau sudah mulai memasuki berbagai wilayah di Indonesia. Untuk menyegarkan hari-hari yang panas ini, sirup belimbing cocok untuk pelepas dahaga dengan rasanya yang manis dan asam yang khas. Sirup belimbing dijual dengan harga 30 ribu berbotol kaca.

  1. Jus belimbing 

Sama seperti sirup belimbing, jus belimbing memiliki cita rasa yang otentik dikarenakan diolah langsung tanpa bahan tambahan. Harga per botol ukuran 200 atau 250 ml hanya lima ribu saja.

  1. Nastar Belimbing

 Seperti Nastar pada umumnya yang berisi selai nanas, nastar belimbing diisi dengan selai belimbing yang membuatnya menjadi khas tanpa menghilangkan rasa dan tekstur nastar yang khas. 

  1. Selai belimbing 

Selai belimbing dengan rasa asam dan manis yang khas cocok untuk menemani sarapan kalian jika bosan dengan selai yang itu-itu saja. 

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut