get app
inews
Aa Read Next : Depok Tetap Tenang Meski Pajak Hiburan Naik 40-75 Persen, Kepala BKD Wahid Suryono Ungkap Alasannya

Jangan Panggil ‘Sayang’ Ke Rekan Kerja di Negara Ini, Termasuk Pelecehan Seksual

Rabu, 24 Mei 2023 | 12:46 WIB
header img
Komisi Layanan Publik Malaysia (SPA) menggolongkan panggilan 'dear' atau 'sayang' terhadap rekan kerja sebagai bentuk pelecehan seksual. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.co.id - Komisi Layanan Publik Malaysia (SPA) menggolongkan panggilan 'dear' atau 'sayang' terhadap rekan kerja sebagai bentuk pelecehan seksual

Dilansir dari WorldofBuzz, peraturan tersebut dibuat sebagai bentuk pencegahan pelecehan dan serta mendisiplinkan departemen lembaga pemerintahan yang masuk kedalam daftar periksa. Aturan tersebut ditulis dalam Buku Tata Cara Tindakan: (Tata Tertib). 

Dalam Buku tersebut disebutkan jika sanksi dari penyebutan ‘dear’ atau ‘sayang’ pada rekan kerja, akan mendapat hukuman yaitu dipecat atau PHK.

Tidak hanya itu, ‘sexting’ atau berkirim pesan yang tidak senonoh baik atasan maupun bawahan dapat diberi sanksi serupa.

Pelecehan seksual berupa fisik seperti disentuh, dibelai, dicium atau dipeluk akan diberikan memberikan sanksi yang berat.

Hukuman yang diberikan bisa berupa penurunan pangkat, pemecatan, hingga dilaporkan ke pihak yang berwajib. Tentu aturan ini dibuat dengan harapan dapat melindungi korban pelecehan seksual pada wanita maupun pria.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut