get app
inews
Aa Read Next : Benny K Harman Minta Moeldoko Minta Maaf kepada AHY

Moeldoko Resmi Buka Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat

Rabu, 17 Mei 2023 | 18:00 WIB
header img
Kepala Staf Presiden RI sekaligus Ketua Umum Periklindo Moeldoko saat melihat motor listrik karya Tim Anargya dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Foto: iNews Depok/Dhodi.

DEPOK, iNewsDepok.id – Kepala Staf Presiden RI sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko, resmi membuka pameran kendaraan listrik bertajuk Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, Rabu (17/05/2023).

Pameran kendaraan listrik terbesar di Indonesia tersebut digelar di Hall A Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 17-21 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Moeldoko merasa yakin ajang PEVS 2023 akan lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Karena selain digelar tanpa ada pembatasan sosial, pameran tahun ini diikuti lebih banyak peserta.

"Saya berani bilang, PEVS 2023 ini akan lebih baik dibandingkan pameran sebelumnya. Kita berharap ada transaksi lebih besar dan ini bisa menjadi media untuk sosialisasi kendaraan listrik ke masyarakat," kata Moeldoko dalam sambutannya.

Moeldoko juga mengungkapkan bahwa kini perkembangan electric vehicle (EV) sudah disadari para pemimpin di kawasan Asia Tenggara.

“Pemimpin ASEAN sepakat perlunya bangun suatu sistem untuk berkembangnya electric vehicle di seluruh negara ASEAN. Dan mereka sepakat bahwa ingin menjadikan ASEAN pusat EV global,” kata Moeldoko.

Menurut Moeldoko, ajang pameran PEVS 2023 juga berperan penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia soal kendaraan listrik dan elemen pendukungnya. Karena saat ini masih banyak kalangan yang belum sepenuhnya memahami kendaraan nonemisi tersebut.

PEVS 2023 diramaikan hingga 50 merek kendaran listrik roda dua dan empat serta industri pendukung kendaraan listrik, seperti baterai, stasiun pengisi daya listrik, dan bengkel.

Pada kategori jenama roda dua, ada Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Kymco, Rakata, Saige, Selis, Smartby, Smoot, dan Volta. Sementara itu, merek roda empat terdiri atas BMW, DFSK, KEVCBU, Mobil Anak Bangsa (MAB), Morris Garage (MG), Prestige, dan Wuling.

Sejumlah pemain dalam industri pendukung EV turut meramaikan PEVS 2023, antara lain ABC Lithium, Birubatt, FAST, Gramedia, Honda E-Power, Motoriz, Musashi, dan Proteksindo. Mereka menjajakan beragam produk berkualitas bersama beberapa jenama lain, yaitu Tanva New Energy, Tianneng Battery, Venom, Voltron, Von Dutch, dan Wanhu Mechanical and Electrical Products.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut