get app
inews
Aa Read Next : Wow! Inilah Ikan Mas Tertua di Dunia, Saking Tuanya Sisiknya Berubah Menjadi Warna Perak

Wow! Inilah Restoran Hot Pot Terbesar di Dunia, Bisa Menampung 5.800 Pengunjung Sekaligus

Minggu, 14 Mei 2023 | 08:57 WIB
header img
Restoran hot pot terbesar di dunia berada di Kota Chongqing, China. Restoran ini bernama Pipa Yuan. Foto: Instagram/sirchristopherx

Tapi hal tersebut ternyata tidak memengaruhi popularitas dari tempat ini. Meski kapasitas restoran ini besar pengunjung akan sulit mendapatkan meja jika berkunjung tanpa reservasi, terutama selama musim semi dan musim panas.

Restoran ini banyak dikunjungi orang-orang dari seluruh China yang ingin menikmati pengalaman kuliner di restoran terbesar di dunia. Bahkan, bisa dikatakan pada hari-hari sibuk Pipa Yuan bisa melayani lebih banyak orang dibandingkan jumlah penduduk yang ada di sebuah kota kecil.

Untuk bisa melayani pengunjung, restoran ini bisa memasak beberapa ton hot pot setiap harinya. Karena itu, Pipa Yuan mempekerjakan ratusan pelayan, puluhan juru masak, dan puluhan staf dapur, serta lebih dari kasir.

Menariknya, Pipa Yuan sama sibuknya baik di siang hari maupun malam hari. Di malam hari, terlihat lampu-lampu warna-warni menghidupkan seluruh lereng bukit.

Berdasarkan ulasan online, menu hot pot di Pipa Yuan sangat enak. Namun, pada jam-jam sibuk penyajiannya bisa agak lama, tetapi bahan-bahan yang digunakan segar, rempah-rempah-rempah lembut dan pemandangan dari bukit yang tampak indah.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut