get app
inews
Aa Read Next : Wow! Inilah Ikan Mas Tertua di Dunia, Saking Tuanya Sisiknya Berubah Menjadi Warna Perak

Wow! Inilah Restoran Hot Pot Terbesar di Dunia, Bisa Menampung 5.800 Pengunjung Sekaligus

Minggu, 14 Mei 2023 | 08:57 WIB
header img
Restoran hot pot terbesar di dunia berada di Kota Chongqing, China. Restoran ini bernama Pipa Yuan. Foto: Instagram/sirchristopherx

DEPOK, iNewsDepok.id - Restoran hot pot terbesar di dunia berada di Kota Chongqing, China. Chongqing memang dikenal dengan hot pot, karena kota ini memiliki puluhan ribu restoran yang menyajikan hidangan pedas dan panas tersebut.

Namun, ada satu restoran hot pot yang paling mengesankan di sana, karena merupakan restoran terbesar di Kota Chongqing dan juga di dunia. Nama restoran tersebut adalah Pipa Yuan, yang dikenal sebagai restoran raksasa bertingkat di atas bukit besar.

Betapa tidak, restoran besar tersebut mencakup seluruh lereng bukit. Jumlah meja di restoran ini mendekati 900 meja dan bisa menampung sekitar 5.800 orang sekaligus. Wow!

Melansir Oddity Central, Pipa Yuan telah lama disebut sebagai restoran hot pot terbesar di dunia, tetapi tahun lalu Guinness Records meresmikan gelar tersebut.

Pipa Yuan terletak di distrin Nan’an, di pinggiran Kota Chongqing. Restoran ini mencakup area seluas 3,300 meter persegi.

Saking luasnya restoran, sebagian besar pengunjung memerlukan petunjuk arah untuk menemukan meja yang dipesan di antara ratusan meja yang tersedia.

Selain itu, karena besar dan lokasinya di lereng bukit yang curam, maka pengunjung membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari tempat parkir di bawah bukit untuk menuju salah satu dari 888 meja yang tersedia.  

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut