get app
inews
Aa Read Next : Bikin Onar Final SEA Games, 2 Pemain dan 3 Ofisial Tim Thailand Diskors

Trio Atlet Kun Bukator Indonesia Sumbang Medali Emas di Ajang Kun Bokator Sea Games 2023 Kamboja

Selasa, 09 Mei 2023 | 04:05 WIB
header img
Tim Indonesia Berhasil Medapatkan Medali Emas di Ajang Kun Bokator Sea Games 2023 Kamboja. Foto : Kemenpora.go.id

JAKARTA, iNewsDepok.id - Tiga atlet Kun Bokator Indonesia berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja. 

Ketiganya berhasil menunjukkan performa terbaik di tengah persaingan ketat dari atlet-atlet SEA Games lainnya.

Muhammad Martin, berhasil meraih medali emas di ajang Kun Bokator putra kelas 65 kg. Martin menunjukkan teknik-teknik yang akurat dan kuat saat bertanding.

Sementara itu, Tedi Hidayat dari DKI Jakarta dan Sandiagi Putra berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari Kamboja dan Vietnam.

Keduanya menunjukkan serangan-serangan yang tajam dan konsisten, dan berhasil memenangkan pertandingan.

Prestasi ketiganya sangat membanggakan bagi Indonesia, terutama dalam bidang Kun Bokator yang masih tergolong jarang dilakukan di Indonesia. 

Tim Indonesia Mencapai skor 8,75 poin tertinggi pertama dari semua peserta, sedangkan tuan rumah Kamboja mendapat skor 8.50 poin, Indonesia masih unggul 0,25 poin.

“Hari ini sangat bersyukur atas raihan medali yang didapat. Ini prestasi yang luar biasa karena Kun Bokator ini baru ada di Indonesia dan kita mengirimkan atlet. Ini ada perjuangan seluruh atlet dan seluruh tim,” kata Mustafa selaku Manajer tim Kun Bokator dilansir dari situs resmi Kemenpora.

Keberhasilan mereka meraih medali emas di ajang SEA Games diharapkan dapat memperkenalkan olahraga ini kepada masyarakat Indonesia dan meningkatkan minat untuk mengembangkan Kun Bokator di tanah air.

SEA Games 2023 masih akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan, dan Indonesia masih memiliki kesempatan untuk meraih medali dalam cabang-cabang olahraga lainnya.

Mari kita dukung para atlet Indonesia untuk terus berjuang dan meraih prestasi yang membanggakan di ajang SEA Games ini.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut