get app
inews
Aa Read Next : Implementasi CSR dan ESG yang Unggul, Kilang Pertamina Internasional Sabet 14 Penghargaan di Vietnam

SEA Games 2023: Timnas Indonesia Hancurkan Vietnam Skor 3-2 dengan Sepuluh Pemain

Sabtu, 13 Mei 2023 | 20:17 WIB
header img
Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 pada laga semifinal SEA Games Kamboja 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja Sabtu (13/5/2023).Foto: Instagtam/ @pssi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju kefinal mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 pada laga semifinal SEA Games Kamboja 2023, di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja Sabtu (13/5/2023) WIB.

Indonesia harus bermain dengan 10 orang dalam 30 menit terakhir.

Timnas Indonesia U-22 berhasil unggul cepat di menit ke-10 lewat Komang Teguh. Gol ini bermula dari lemparan ke dalam Arhan yang langsung di sambut dengan sunduluan oleh Komang.

Setelah berusaha menggempur pertahanan Indonesia akhirnya,gol balasan Vietnam dicetak oleh Van Tung Nguyen menit ke-35. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah berjalannya babak kedua Indonesia mencetak gol kedua pada menit ke-53. Lemparan ke dalam Arhan kembali menjadi ancaman, bolanya ditinju kiper Vietnam, Quan Van Chuan. Second ball disambut Marselino Ferdinan, tendangannya dibelokkan Ferrari hingga masuk ke gawang.

Indonesia harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-61. Dia melakukan pelanggaran pada pemain sayap Vietnam, hingga wasit mengganjar dengan kartu merah.

Umpan silang Nguyen Ngoc Thang salah diantisipasi oleh Bagas Kaffa hingga masuk ke gawang sendiri memebuat skor kembali imbang pada menit ke-79.

Injury time, Timnas Indonesia U-22 sukses membuat kejutan dengan menjebol gawang Vietnam oleh gol Taufany yang membuat indonesia menang dramatis dan Skor langsung berubah menjadi 3-2.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut