get app
inews
Aa Read Next : Langgar Kode Etik, Nurul Ghufron Tak Lolos Capim KPK

Bus Antikorupsi dari Pemprov DKI dan KPK Siap Berkeliling Indonesia

Minggu, 07 Mei 2023 | 20:08 WIB
header img
Acara roadshow Bus Antikorupsi di ajang Car Free Day Bundaran Hotel Indonesia, pada Minggu (07/05/2023). Foto: iNews Depok/Dhodi.

DEPOK, iNewsDepok.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggelar acara roadshow Bus Antikorupsi di ajang Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat pada Minggu (07/05/2023).

Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardhiana mengatakan, roadshow Bus Anti Korupsi akan berkeliling dari Jabodetabek dan dilanjutkan ke berbagai daerah di Indonesia.

"Kita memulai roadshow bus antikorupsi KPK bersama Pemprov DKI. Ke depan, kita ke Jabodetabek, setiap minggu kita akan berkeliling. terakhir nanti akan di Bandung, kemudian kita akan menjelajah ke Sumatera. Bengkulu, Jambi, Riau, Sumbar, Sumut, sampai ke Aceh," kata Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardhiana, kepada awak media di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (07/05/2023).

Dalam acara yang mengusung tema ‘Lawan Korupsi Sejak Dini’ itu juga digelar berbagai acara, seperti senam bersama, talk show, kuis, dan pendidikan anti korupsi kepada para pelajar.

Lewat roadshow Bus Antikorupsi ini, Pemprov DKI bersama KPK sama-sama menaruh harapan besar pada terwujudnya negeri yang bersih dan bebas korupsi. Selama 2022, Bus Antikorupsi Inspektorat Provinsi DKI Jakarta juga telah menjelajah di 5 wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Dalam acara roadshow Bus Antikorupsi ini, tampak dihadiri ratusan pelajar mulai dari tingkat SD hingga SLTA, dan masyarakat yang tengah menikmati CFD di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Acara roadshow Bus Antikorupsi juga mengingatkan masyarakat untuk menghentikan aksi money politic atau serangan fajar saat pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Inspektorat DKI Jakarta Syaefulloh, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK RI Wawan Wardiana, Direktur Sosialisasi dan Kampanye KPK RI Amir Arief, dan Kombes Pol. Yamin Dian Priono.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut