get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir bertemu Sekjen Federasi Sepak Bola Belanda

Ganas! Hoki Indoor Putra Indonesia Lumat Filipina 20-0 di SEA Games 2023

Rabu, 03 Mei 2023 | 17:51 WIB
header img
Timnas hoki indoor Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor telak 20-0 dalam ajang SEA Games 2023, Rabu (3/5/2023). Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra

JAKARTA, iNewsDepok.id - Timnas hoki indoor putra Indonesia berhasil menang atas Filipina dengan skor telak 20-0 di ajang SEA Games 2023 Kamboja, Rabu (3/5/2023). Dinosaur Park Hall, Pnomp Penh Kamboja menjadi saksi keganasan timnas hoki Indonesia.

Pertandingan hoki tersebut berlangsung selama 4 kuarter. Di kuarter pertama, timnas unggul 5-0. Lalu, skuad merah putih menambah 5 gol lagi sehingga skor di kuarter kedua menjadi 10-0.

Saat kuarter ketiga, anak asuh pelatih Muhammad Dharmaraj kembali mendominasi Filipina dengan mencetak 7 gol dan skor menjadi 17-0. Di kuarter terakhir, mereka menggenapkan skor telak 20-0.

Kapten timnas hoki indoor putra Indonesia, Prima Santoso, melalui Antara mengatakan, kemenangan telak tersebut sangat penting untuk peluang lolos ke babak final dan dapat meraih emas.

"Memang sebetulnya lawan terberat kita itu Thailand sama Malaysia di SEA Games ini. Di Asia Cup kemarin, kita lawan Thailand bisa mengalahkan juga, lawan Malaysia kita seri," ucap Prima setelah pertandingan.

"Jadi, kemungkinan besar kita di sini (SEA Games 2023) emas itu masih terbuka lebar," lanjutnya.

Sebelumnya, mereka juga sukses mengalahkan Singapura dan Thailand, dengan masing-masing skor 7-0 dan 3-0. Indonesia sempat memuncaki klasemen sementara dengan 9 poin sebelum Malaysia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 5-0. Kini, Indonesia berada di peringkat kedua.

Pertandingan selanjutnya, timnas akan bertemu dengan Kamboja pada Kamis (4/5) dan Malaysia pada Sabtu (6/5). Kamboja saat ini berada di posisi 5 klasemen sementara, sedangkan Malaysia ada di posisi pertama dengan poin 9, unggul selisih gol dari Indonesia.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut