get app
inews
Aa Read Next : Laporte Berharap Kembali ke Spanyol, Real Madrid Tarik Ulur dengan Al Nassr

Shin Tae-yong Siapkan Strategi Timnas Indonesia Menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jum'at, 26 Juli 2024 | 11:20 WIB
header img
Foto Instagram Resmi @shintaeyong7777

JAKARTA, iNews Depok.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong siap menghadapi tantangan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kedatangannya disambut hangat oleh pemerintah Indonesia, yang memberikan penghargaan berupa Golden Visa langsung dari tangan Presiden Joko Widodo.

Pemberian Golden Visa ini memberikan sejumlah keuntungan bagi Shin, termasuk kemudahan dalam proses imigrasi dan izin tinggal yang lebih panjang di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat membantu Shin dalam mempersiapkan tim nasional dengan lebih maksimal tanpa terkendala masalah administratif.

Setelah menerima penghargaan tersebut, Shin langsung mengungkapkan rencananya untuk mempersiapkan Timnas Indonesia menghadapi kompetisi yang akan datang. Ia menyatakan akan mulai mengumpulkan para pemain saat periode FIFA Matchday pada September 2024. Saat ini, Shin menghormati komitmen para pemainnya yang sedang berkonsentrasi bersama klub masing-masing.

“Ya seperti kita tahu ya, maksudnya, kami tidak bisa kumpul atau kami bisa mengadakan TC (pemusatan latihan) selain FIFA Matchday,” kata Shin kepada awak media di Jakarta, Kamis (25/7/2024).

“Jadi pastinya kami akan berkumpul 2 september, itu FIFA Matchday,” imbuh pria asal Yeongdeok tersebut.

“Saat ini para pemain sedang latihan di tim masing-masing juga dan sedang kondisinya sedang baik-baik semua,” tandas Shin.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, bersama dengan tim-tim kuat seperti Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang. Persaingan di grup ini diprediksi akan sangat ketat, mengingat kualitas tim-tim yang terlibat.

Pertandingan perdana Timnas Indonesia di putaran ketiga ini akan berlangsung pada 6 September 2024, melawan tuan rumah Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah. Laga ini akan menjadi ujian berat sekaligus kesempatan bagi Skuad Garuda untuk membuktikan diri di level tertinggi sepak bola Asia.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut