get app
inews
Aa Read Next : Laporte Berharap Kembali ke Spanyol, Real Madrid Tarik Ulur dengan Al Nassr

Malaysia Hadapi Tantangan Waktu Istirahat Menjelang Semifinal Piala AFF U-19 2024 Melawan Indonesia

Sabtu, 27 Juli 2024 | 15:31 WIB
header img
Foto Instagram Resmi @famalaysia

JAKARTA, iNews Depok.id -  Jelang pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2024 melawan Timnas Indonesia U-19, tim nasional Malaysia mengakui menghadapi kendala besar terkait waktu istirahat yang terbatas. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (27/7) di Stadion Gelora Bung Tomo.

Malaysia baru saja memastikan posisi sebagai juara Grup C setelah bermain imbang 1-1 melawan Thailand pada Kamis (25/7). Hasil ini membuat Malaysia mengumpulkan tujuh poin, sama dengan Thailand, namun unggul dalam selisih gol.

Pelatih Malaysia, Juan Torres Garrido, mengungkapkan kekhawatirannya mengenai waktu istirahat yang lebih singkat dibandingkan tim Indonesia. Malaysia hanya memiliki satu hari penuh untuk memulihkan kondisi pemain, yaitu pada Jumat (26/7).

"Sejujurnya itu kerugian besar (istirahat hanya sehari) buat kita," kata Juan Garrido dalam sesi konferensi pers usai laga lawan Thailand, dikutip dari Antara.

"Karena mereka (Indonesia) punya lebih dari 24 jam istirahat ekstra, daripada kami. Sebuah keuntungan besar bagi mereka, tetapi itu adalah turnamen. Kami harus menyesuaikan kondisi."

"Kami akan bersiap di hari terakhir sesuai jadwal. Kami akan menghadapi (Indonesia) dengan cara terbaik."," ucap Juan Garrido.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 telah mendapatkan waktu istirahat lebih awal sejak Kamis (25/7). Tim Garuda Nusantara lolos ke semifinal dengan status juara Grup A, mencatatkan hasil sempurna dengan tiga kemenangan di babak penyisihan.

Perbedaan waktu istirahat ini diyakini dapat mempengaruhi performa kedua tim dalam pertandingan semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu (27/7) pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut