get app
inews
Aa Read Next : Audio TikTok Mendadak Hilang, Ini Penyebabnya

Wes Anderson, Sutradara Yang Tekniknya Tren di TikTok

Rabu, 26 April 2023 | 23:07 WIB
header img
Wes Anderson adalah seorang sutradara film ternama. Foto : gq.com

Setelah "Bottle Rocket", Wes Anderson terus menghasilkan film-film yang diakui kritikus dan dicintai penggemar, yang sering menggambarkan keluarga dan karakter yang eksentrik. Beberapa film terkenalnya antara lain "Rushmore" (1998), "The Royal Tenenbaums" (2001), "The Life Aquatic with Steve Zissou" (2004), "The Darjeeling Limited" (2007), "Fantastic Mr. Fox" (2009), "Moonrise Kingdom" (2012), "The Grand Budapest Hotel" (2014), dan "Isle of Dogs" (2018).

Wes Anderson dikenal dengan gaya sutradaranya yang unik, termasuk penggunaan teknik simetri visual dan penggunaan warna yang cerah dalam set dan kostum, teknik inilah yang kemudian tren di sosial media TikTok. Dia juga dikenal karena bekerja sama dengan sekelompok aktor dan aktris yang sama dalam berbagai filmnya, termasuk Bill Murray, Owen Wilson, dan Jason Schwartzman.

Selama kariernya, Wes Anderson telah menerima banyak penghargaan dan nominasi. Pada tahun 2014, dia memenangkan Golden Globe untuk Best Motion Picture - Musical atau Comedy untuk "The Grand Budapest Hotel".

Pada tahun yang sama, dia juga memenangkan Academy Award untuk Best Original Screenplay untuk film tersebut.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut