get app
inews
Aa Read Next : Audio TikTok Mendadak Hilang, Ini Penyebabnya

Wes Anderson, Sutradara Yang Tekniknya Tren di TikTok

Rabu, 26 April 2023 | 23:07 WIB
header img
Wes Anderson adalah seorang sutradara film ternama. Foto : gq.com

JAKARTA, iNewsDepok.id - Konten video pendek ala Wes Anderson sedang banyak diminati oleh pengguna sosial media TikTok. Ciri khas dari video ini adalah teknik pengambilan video yang simetris dan pewarnaan yang cerah seperti hasil foto di kamera analog. 

Biasanya orang-orang mengunggah video ala Wes Anderson ini bertema kegiatan sehari-hari dan juga tempat-tempat wisata lalu dibuat sinematik ala sutradara tersebut.

Bagi yang belum mengetahui siapa itu Wes Anderson, berikut adalah profil singkat tentang sang sutradara.

Wes Anderson lahir pada tanggal 1 Mei 1969 di Houston, Texas, Amerika Serikat. Dia adalah anak ketiga dari pasangan Texas, Ann dan Melver Leonard Anderson. Wes tumbuh besar di daerah Dallas dan masuk ke sekolah preparatory St. John's School di Houston. Setelah lulus SMA, Wes mendaftar di University of Texas at Austin dan lulus dengan gelar sarjana dalam bidang filsafat.

Karir film Wes Anderson dimulai pada tahun 1994 ketika dia menulis dan menyutradarai film pendek pertamanya, "Bottle Rocket", bersama dengan Owen Wilson, yang merupakan teman kuliahnya di University of Texas. Film ini kemudian dibuat ulang menjadi film layar lebar pada tahun 1996 dan menandai debut sutradara dan penulis naskah Wes di Hollywood.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut