get app
inews
Aa Read Next : Kontennya Dianggap Mencemarkan Nama Baik, Youtuber Koko Dwi Rianto Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Keluhan Pekerja Harian Pengguna KRL Selama Libur Musiman Lebaran 2023

Rabu, 26 April 2023 | 19:50 WIB
header img
Kondisi Stasiun Manggarai selama libur Lebaran 2023. Foto: iNews Depok/Tama

JAKARTA, iNewsDepok.id - Stasiun Manggarai yang sempat sepi ditinggal pemudik, kini kembali padat lagi oleh para penumpang kereta rel listrik (KRL). Mereka bukan hanya pekerja, namun juga masyarakat ibu kota yang memanfaatkan libur Lebaran 2023 untuk bertamasya.

Desak-desakan di peron stasiun hingga antrean yang mengular di tangga eskalator kembali menjadi nuansa khas Stasiun Manggarai. Hal tersebut, juga dirasakan oleh salah seorang penumpang bernama Anjani (26), pekerja harian yang rutin menggunakan jasa KRL Commuter Line.

Anjani mengaku stres harus kembali menghadapi kepadatan di stasiun Manggarai, meskipun karyawan di Jakarta belum seluruhnya masuk bekerja. Namun, apa daya, hal tersebut harus Ia lalui kembali untuk menuju ke tempat kerjanya.

Terlebih kepadatan ini ditambah juga oleh masyarakat yang bertamasya menggunakan KRL selama musim libur Lebaran.

"Ini asli padat banget melebihi hari kerja biasa, padahal kantor-kantor masih banyak yang libur. Kebanyakan warga yang pada liburan," kata Anjani, kepada iNews Depok, (26/4/2023).

Anjani mengatakan, ia kerap mengelus dada ketika bergerak di Stasiun Manggarai. Sebab, kepadatan dan desak-desakan menjadi pemandangan lumrah yang harus Ia jalani tiap paginya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut