get app
inews
Aa Read Next : Asyik THR Dapat 2 Kali, Lebaran 2033 Bakal 2 Kali Terjadi di Februari dan Desember

Ngakak! Pria Ini Buat Baju Lebaran Pakai Kain Gorden Motif Bangau Merah Legend

Sabtu, 22 April 2023 | 09:30 WIB
header img
Baju lebaran motif gorden. Foto: Tangkapa layar TikTok @danangbagus1238

JAKARTA, iNewsDepok.id - Menyambut Hari Raya Idul Fitri, tradisi membeli baju baru kerap dilakukan. Bahkan sebagian orang menjahit bajunya agar lebih sesuai dengan keinginan, baik model maupun ukurannya.

Banyak hal identik dengan Lebaran, seperti makanan khas, kartu ucapan, THR, bahkan baju baru. Biasanya, saat Lebaran orang-orang akan mengenakan busana terbaik mereka. Baik baju baru, atau baju terbaik yang hanya dipakai setahun sekali, pokoknya cara ini dilakukan supaya saat merayakan Lebaran, penampilan kamu kelihatan sedap untuk dipandang.

Tak jarang ada juga keluarga yang pakai baju seragam. Kesannya biar kompak aja. Tapi, apa jadinya jika ternyata ada yang nggak sengaja pakai baju seragam yang nggak sengaja senada dengan motif gorden, karpet, atau sprei? Penampakannya malah terlihat seperti sedang kamuflase.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria pada video yang diunggah akun TikTok @danangbagus1238, mendesain bajunya sendiri untuk lebaran.

Seperti baju Hari Raya pada umumnya, pakaian yang digunakan pria ini adalah setelan baju dan sarung, serta dilengkapi peci. Seluruh pakaiannya itu terlihat memiliki motif yang sama. Baru sekali melihatnya saja, kita sudah langsung bisa menebak bahan apa yang digunakan pria itu untuk membuat baju lebarannya.

Tidak lain adalah motif kain yang sangat sering kita jumpai saat hari lebaran di rumah nenek, apalagi kalau bukan motif gorden burung bangau yang berwarna merah. Tak hanya bermotif gorden, bahkan pada sarung dan bajunya masih terlihat dengan jelas lipatan prisketnya sebagaimana penutup jendela sangat populer di rumah nenek itu.

Busana lebaran yang unik ini tentu menjadi sorotan warganet yang melihatnya. Aksi kreatif pria ini menjadi viral dan menuai berbagai tanggapan warganet di kolom komentarnya.

 “ Aku masih punya gorden seperti itu. Masih dipake pula sm mamaku,” tulis warganet.

“ Udah 3 tahun gak mudik ke Mbah keinget mbah liat gorden ini,” tulis warganet.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut