get app
inews
Aa Read Next : Sudah Lama Tidak Terlihat, Tradisi Nyorog Dihadirkan dalam Perayaan Lebaran Depok di Alun Alun

Pj Wako Pekanbaru Buka Festival Lampu Colok, Tradisi Ramadan Bumi Melayu Riau

Selasa, 18 April 2023 | 17:52 WIB
header img
Lampu colok yang dibuat berbentuk miniatur masjid di halaman Kantor Camat Kulim, Kota Pekanbaru. Festival Lampu Colok dibuka oleh Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, Senin (17/4/2023) malam. Foto: Pekanbaru.go.id

PEKANBARU, iNewsDepok.id - Festival Lampu Colok Kota kembali digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun, membuka festival tersebut di halaman Kantor Camat Kulim, Kota Pekanbaru, Senin (17/4/2023) malam.

Dilansir dari laman Pemko Pekanbaru, Muflihun, bersama Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, menyalakan langsung lampu colok yang menandakan dibukanya festival. Hadir juga sejumlah kepala OPD dan pejkabat Forkopimda Pekanbaru.

Festival lampu colok merupakan suatu tradisi turun-temurun di bumi Melayu Riau untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan dan menyambut hari raya Idulfitri.

Tradisi ini dilakukan pada malam 27 Ramadan atau dikenal dengan malam 7 likur jelang lebaran.

Terdapat 3.000 lampu colok yang dinyalakan tersusun rapi, beberapa membentuk ornamen miniatur masjid. Keindahan ini membuat kagum masyarakat yang datang ke halaman Kantor Camat Kulim malam itu.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut