get app
inews
Aa Read Next : Mirip Tiktok, YouTube Music Hadirkan Samples untuk Jelajahi Musik Baru

Capai 10 Juta Subscriber, Streamer Gaming Windah Putuskan Rehat dari YouTube

Rabu, 05 April 2023 | 13:22 WIB
header img
Momen ketika Windah Basudara mencapai 10 juta subscribers dan berpose dengan Diamond Play Button yang ia dapatkan dari YouTube. Foto: YouTube Windah Basudara

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kanal YouTube Windah Basudara kemarin malam (4/4/2023) baru saja mencapai 10 juta subscribers. Dengan pencapaian itu, Windah memutuskan untuk rehat dari YouTube.

Dalam video live streaming YouTube dengan judul "Mencoba NAMATIN 10 Juta Subscribers", streamer gaming paling hits di Indonesia ini mengatakan, ia benar ingin rehat tanpa gimik atau prank yang biasa ia lakukan selama ini.

"Gue bilang mau rehat, ini beneran, guys. Gak ada prank, walau kalian semua tau gue suka ngeprank, suka ngegimik, suka bohong, itu pun dalam bentuk hiburan, guys. Tapi ini bukan prank, gue benar-benar butuh istirahat," ucap Windah di videonya.

Sebanyak 80 ribu lebih "bocil kematian", yaitu julukan para fans Windah, yang sedang menonton video tersebut mengungkapkan rasa sedih dan haru mereka. Banyak yang mengetik emoji sedih dan menangis.

Tak hanya itu, pria yang bernama lengkap Brando Franco Windah dikenal suka melakukan charity, juga menyumbangkan 300 juta rupiah ke enam lembaga berbeda yang membutuhkan. Uang yang didonasikan merupakan hasil dari AdSense dan endorsement selama ia berkarir sebagai YouTuber.

Windah juga memamerkan Diamond Play Button, yaitu penghargaan dari YouTube setelah suatu kanal berhasil mencapai 10 juta subscribers. Ia bersama ibunya melakukan unboxing yang membuat seluruh penonton saat itu terharu.

Di akhir live stream, Windah sontak membuat bocil kematian semakin emosional. Bapak bocil kematian itu melakukan salam perpisahan bersama kekasihnya, Agnes, kepada banyak orang dan penonton lalu berjalan menuju cahaya putih.

"Terima kasih teman-teman," tulis Windah di penghujung video yang menandakan ia akan rehat dari dunia streaming.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut