get app
inews
Aa Read Next : Spanyol Raih Emas Olimpiade Paris 2024 Usai Kalahkan Perancis

Aktris Betty White Tutup Usia Jelang Ulang Tahun ke-100

Sabtu, 01 Januari 2022 | 12:32 WIB
header img
Aktris komedi Betty White. Foto: Sindonews

JAKARTA, iNews.id –  Aktris komedi Betty White tutup usia jelang ulang tahun ke-100 pada 17 Januari 2022 mendatang.

Belum diketahui penyebab pasti kematian aktris yang membintangi sitkom "The Golden Girls." Namun polisi menyatakan tidak adanya tindak kejahatan yang ditemukan di lokasi.

Ucapan duka pun mengalir dari Presiden Amerika Serikat hingga para selebritas Hollywood.

"Betty White membawa senyum di bibir generasi Amerika. Dia adalah ikon budaya yang akan sangat dirindukan. Jill dan saya memikirkan keluarganya dan semua orang yang mencintainya di Malam Tahun Baru ini," tulis Presiden Amerika Serikat Joe Biden di akun @POTUS.

Aktor Mark Ruffalo juga menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Betty. "Seolah tahun 2021 belum cukup buruk. Istirahatlah dalam damai, Ratu Betty White," tulis Mark di akun @MarkRuffalo.

"Betty White mendobrak penghalang, menantang ekspektasi, melayani negaranya, dan mendorong kami semua untuk tertawa," tulis Michelle Obama di akun @MichelleObama.

"Barack dan saya bergabung dengan begitu banyak orang di seluruh dunia yang akan merindukan kegembiraan yang dia bawa ke dunia. Saya tahu Bo kami menantikan untuk melihatnya di surga," tulis @MichelleObama.

BACA JUGA:

Cassandra Angelie Artis yang Ditangkap karena Prostitusi Online, Berikut Profilnya

Di dunia hiburan di mana usia muda menjadi kekuatan dan para aktris di atas 40 tahun tak mendapat banyak tawaran, Betty White adalah anomali yang menjadi bintang di usia 60-an dan menjadi fenomena budaya pop saat berusia 80-an dan 90-an. Dia masih membintangi sitkom Hot in Cleveland saat berusia 92 tahun sampai serial itu tak lagi ditayangkan pada 2014.

Betty Marion White lahir pada 17 Januari 1922 di Oak Park, Illinois. Dia memulai karier di dunia hiburan pada akhir 1930-an dan debut di TV pada 1939 lewat penampilan menyanyi di saluran eksperimental di Los Angeles.

Dia adalah anggota tetap Hollywood on Television, acara varietas berdurasi lima jam yang tayang langsung setiap hari, pada 1949. Beberapa tahun kemudian dia jadi salah satu perempuan pertama di televisi yang turut mendirikan perusahaan produksi dan menjadi kreator, produser dan bintang sitkom Life with Elizabeth pada 1950-an.

Pada era 60-an dan awal 70-an, White juga wara-wiri di televisi, membawakan acara dan tampil di acara-acara permainan seperti Match Game.

Dia menikahi Allen Ludden, pembawa acara Password, suami ketiga dan terakhirnya, pada 1963. Ia memenangi aktris pendukung terbaik di acara penghargaan Emmy pada 1975 dan 1976 lewat peran Sue Ann Nivens dalam The Mary Tyler More Show.

Ia kembali memenangi piala Emmy pada 1986 untuk The Golden Girls, sitkom tentang empat perempuan paruh baya yang tinggal seatap di Miami.

Betty White, legenda Amerika Serikat tu mengatakan umur panjangnya adalah hasil dari kesehatan yang baik, nasib baik dan mencintai pekerjaannya.

"Sungguh luar biasa bahwa saya masih dalam bisnis ini dan Anda masih bertahan dengan saya," kata Betty White dalam sebuah Penghargaan Emmy 2018, dikutip iNewsDepok dari The National.

Editor : Ikawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut