get app
inews
Aa Read Next : DPUPR Kota Depok dan Brorondm Kolaborasi Perbaiki Jembatan GDC

Jelang Tahun Baru Jembatan GDC Sudah Bisa Dilewati Kendaraan, Bisa Menopang Beban 10 Ton

Jum'at, 31 Desember 2021 | 11:47 WIB
header img
Jembatan GDC sudah bisa dilalui kendaraan. Foto: Diskominfo

DEPOK, iNews.id - Menjelang pergantian tahun 2022, jembatan di area Grand Depok City (GDC), Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya sudah bisa dilewati kendaraan meski masih dalam masa pemeliharaan. Pasalnya, pembangunan jembatan tersebut sudah rampung atau mencapai 100 persen.

“Ya, sudah Provisional Hand Over (PHO) atau serah terima pekerjaan dari penyedia jasa kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sejak tanggal 24 Desember 2021. Sekarang masuk masa pemeliharaan selama 180 hari,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Kamis (30/12/21).

Menurut Citra, jembatan ini mampu menopang beban hingga 10 ton dan kokoh hingga 20 tahun lamanya. Untuk bentang jembatan yaitu 11 meter, serta lebar jalur kanan dan kiri masing masing 20 meter.

“Alhamdulillah, pekerjaan yang dimulai sejak 12 Agustus dan target 24 Desember 2021 telah rampung tepat waktu dan bisa dilewati masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat juga bisa ikut menjaga dan merawat jembatan tersebut,” pungkasnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut