get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Presiden Jokowi Jamin Keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U-20

Selasa, 28 Maret 2023 | 22:40 WIB
header img
Presiden Joko Widodo. Foto: Setpres

JAKARTA, iNewsDepok.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menjamin keikutsertaan tim nasional (Timnas) Israel dalam Piala Dunia U-20. Dalam kesempatan ini Jokowi menegaskan, tidak ada kaitannya dengan konsistensi politik luar negeri Indonesia terhadap Palestina.

"Saya menjamin keikutsertaan Israel tidak ada kaitannya dengan konsistensi posisi politik luar negeri kita terhadap Palestina. Karena dukungan kita kepada Palestina selalu kokoh dan kuat," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (28/3/2023).

Dalam hal ini, Jokowi mengatakan bahwa dirinya sependapat dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun untuk tidak mencampurkan urusan olahraga dengan politik.

"Dan dalam urusan Piala Dunia U-20 ini kita sependapat dengan duta besar Palestina untuk Indonesia bahwa FIFA memiliki aturan yang harus ditaati anggotanya. Jadi jangan mencampur adukan urusan olahraga dengan politik," kata Jokowi.

Jokowi menyebut bahwa pemerintah dan PSSI masih terus berusaha terhadap FIFA agar ditemukan solusi terbaik usai banyaknya penolakan terhadap negara Zionis ini.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut