get app
inews
Aa Read Next : Patriot Bersiap Hadapi Texans dalam laga Pramusim NFL 11 Agustus 2023

Kalahkan Burnley, Setan Merah Merangkak ke 5 Besar

Jum'at, 31 Desember 2021 | 06:36 WIB
header img
Ronaldo tos dengan Shaw setelah menjebol gawang Burnley. Foto: Goal

MANCHESTER, iNews.id - Manchester United menang 3-1 atas Burnley pada lanjutan Liga Primer, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB, dan beranjak mendekati lima besar dalam daftar klasemen.

Setan Merah membukukan skor pertama pada menit ke-45 menit melalui Scott McTominay yang melepaskan tendangan menyamping dari tepi kotak penalti.

Keunggulan awal itu digandakan Jadon Sancho yang sukses menembus lini pertahanan Burnley di sayap kiri, sebelum mengarahkan tembakan mendatar ke sudut jauh yang dibelokkan melalui sepatu Ben Mee.

McTominay yang turun di sepertiga pertandingan sempat berpeluang menggandakan keunggulan MU, namun tendangan jarak jauhnya dapat ditepis  penjaga gawang Burnley, dan bola memantul untuk kemudian jatuh ke Cristiano Ronaldo.

Mantan pemain Real Madrid itu tak menyia-nyiakan ke sempatan, dengan sedikit pergerakan, dia menceploskan bola ke gawang Burnley.

Skor 3-0 tak berlangsung lama, karena sebelum jeda babak pertama, Aaron Leenon memperlihatkan penampilan yang luar biasa. Dari line up, dia berkelok-kelok untuk menembus lini pertahanan Setan Merah dan melepaskan tembakan yang manis ke gawang MU, dan gagal diantisipasi David de Gea.

Skor berubah 3-1.

Di babak kedua, unggul dua poin membuat Setan Merah tidak terlalu bernafsu menambah gol. Mereka memperlambat tempo permainan untuk menyegel tiga poin yang berharga.

Hasil ini membuat Manchester United naik ke posisi 6 dengan 31 poin dari 18 pertandingan, sama dengan West Ham United yang berada di posisi 5, namun menang agregat.

Posisi puncak klasemen masih dikuasai Manchester City dengan 50 poin, berjarak 8 poin dengan Chelsea yang berada di posisi kedua.

Kekalahan atas United membuat Burnley masih di posisi 18 dengan 11 poin. 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut