get app
inews
Aa Read Next : Rasanya Legit, Kolak Janda jadi Primadona Takjil di Bazar Ramadan Cimpaeun Tapos Depok

Wow! Distrik Terkenal di London Dipenuhi Dekorasi Ramadhan, Pertama Kali dalam Sejarah

Jum'at, 24 Maret 2023 | 10:53 WIB
header img
Distrik terkenal di Kota London, London West End didekorasi untuk merayakan bulan suci Ramadhan pertama kalinya dalam sejarah. Foto: Instagram @ramadanlightsUK

LONDON, iNewsDepok.id - Ada yang menarik pada Ramadhan kali ini dari ibu kota Inggris London. Distrik terkenal di London, London West End didekorasi untuk merayakan bulan suci Ramadhan pertama kalinya dalam sejarah.

Diketahui London West End dihiasi dengan lentera dan lampu berbentuk bulan sabut dan bintang. Di samping juga tertulis kata-kata “Happy Ramadhan” yang didirikan di Coventry Street antara Piccadilly dan Leicester Square untuk mengantar dimulainya bulan suci Ramadhan.

Sebagai informasi, seperti melansir Arab News, kawasan tersebut popular di antara kalangan wisatawan dari Teluk. Sebagian besarnya populasi muslim kota, yang mencapai sekitar 15 persen dari total.

Kawasan tersebut memiliki peluang belanja, restoran, dan tempat hiburan yang terkenal secara internasional. Selama bulan suci Ramadhan, jumlah pengunjung di kawasan tersebut cenderung melonjak, sehingga dijuluki “Ramadhan Rush”.


London dipenuhi ornamen Ramadhan. Foto Instagram @ramadanlightsUK

Mengenai berita dekorasi baru yang terinspirasi Ramadhan di London ini datang setelah beberapa hari sebelumnya Royal Mint mengeluarkan batangan emas baru.

Diketahui, Royal ind merupakan produsen resmi mata uang Inggris. Batangan emas baru tersebut menggambarkan Kabbah di Mekah, situs paling suci dalam agama Islam, dengan harga 1.156,22 poundsterling per batang.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut