Logo Network
Network

Siap Hadapi Tantangan Global, Kementan Kirim Alumni Polbangtan Magang di Luar Negeri

Tama
.
Jum'at, 17 Maret 2023 | 17:57 WIB
Siap Hadapi Tantangan Global, Kementan Kirim Alumni Polbangtan Magang di Luar Negeri
Siap hadapi tantangan global, Kementan kirim Alumni Polbangtan magang di luar negeri. Foto: Ist

Pusat Pendidikan Pertanian bersama LPK Okiagaru mempersiapkan calon peserta sebanyak 27 orang alumni Politeknik lingkup Kementerian Pertanian dalam pelatihan Bahasa dan Budaya Jepang selama 4 bulan dimulai dari 11 Desember 2022 hingga 11 April 2023 di Majalengka, Jawa Barat.

Peserta yang mengikuti pelatihan bahasa dan budaya Jepang telah mengikuti ujian SSW pada tanggal 1 Maret 2023 di Politeknik Bumi Akpelni Semarang dengan hasil lulus, sedangkan untuk ujian Japan Foundation Test (JFT) dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2023 di PT. International Test Center Jakarta. 

Diharapkan seluruh peserta mendapatkan hasil lulus semua, sehingga peserta sudah memiliki persyaratan untuk mengikuti magang Jepang dan SSW.

Peserta Pelatihan Bahasa dan Budaya Jepang sangat memiliki antusias yang sangat tinggi dalam pembelajaran agar mendapatkan nilai yang baik sehingga dapat memenuhi persyaratan untuk berangkat ke Jepang.

Peserta yang sudah memenuhi persyaratan diharapkan dapat berangkat pada bulan Juli atau Agustus tahun ini dan dapat langsung mempelajari dan memahami tentang pertanian di negara maju untuk diterapkan di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.