get app
inews
Aa
Read Next : Supian Suri Didukung Ridwan Kamil untuk Maju di Pilkada Depok 2024

Siap Hadapi Tantangan Global, Kementan Kirim Alumni Polbangtan Magang di Luar Negeri

Jum'at, 17 Maret 2023 | 17:57 WIB
header img
Siap hadapi tantangan global, Kementan kirim Alumni Polbangtan magang di luar negeri. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong untuk mencetak sumber daya manusia pertanian unggul dan mampu berdaya saing di tingkat global, salah satunya mengirimkan alumni untuk mengikuti magang luar negeri seperti program magang di Jepang dan program Specified Skilled Worker (SSW).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan penyiapan tenaga kerja harus dilakukan, termasuk petani yang siap bersaing secara global.

“Kita (Indonesia) membutuhkan petani milenial yang siap bersaing secara global. Untuk itu, kemampuan tenaga tani harus disiapkan, salah satunya melalui program magang," ujar Mentan Syahrul, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/3/2023).

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Dedi Nursyamsi berpesan bahwa peserta yang akan menjadi calon magang dan SSW di Jepang dapat meningkatkan kapasitas usahanya di bidang pertanian/peternakan, sekembalinya ke Indonesia, kemudian dapat mentransfer teknologi dan pola pikir dalam mengelola agribisnis serta dapat meningkatkan mutu lulusan alumni Politeknik lingkup Kementerian Pertanian sebagai petani milenial yang sukses.

“Peserta akan dilatih mengenai teknis dan manajemen pertanian, Budaya dan Bahasa Jepang. Mereka juga akan ditingkatkan fisik mental dan disiplinnya. Kesempatan ini menjadi peluang yang bagus untuk meningkatkan mutu lulusan alumni Politeknik lingkup Kementerian Pertanian,” ungkap Dedi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut