get app
inews
Aa Read Next : Daftar 7 Ksatria Inggris Lebur di Tangan Raja Tinju Canelo Alvarez, Nomor 5 Terjungkal Pingsan

Pulihkan Mental Usai Disikat Bivol, Gilberto Ramirez Lawan Petinju Medioker Gabriel Rosado

Kamis, 16 Maret 2023 | 14:34 WIB
header img
Gilberto Ramirez vs Gabriel Rosado, upaya Ramirez mengembalikan kepercayaan diri usai kalah angka mutlak dari Dmitry Bivol. Foto: Tangkapan Layar Video

DEPOK, iNewsDepok.id – Bukan hal mudah bagi seorang petinju menerima kekalahan pertama. Untuk memulihkan kepercayaan diri usai disikat Dmitry Bivol, Gilberto Zurdo Ramirez memulihkan mentalnya dengan melawan petinju medioker Gabriel Rosado.

Duel Gilberto Ramirez versus Gabriel Rosado dijadwalkan, hari Minggu besok, 19 Maret 2023 WIB. Duel tinju ini akan berlangsung di Walter Pyramid Long Beach, California, USA dan dipromotori Oscar De La Hoya dari Golden Boy.

Meski tidak bisa dianggap enteng, namun Gabriel Rosado adalah lawan yang hampir pasti bisa dikalahkan oleh Gilberto Ramirez. Dengan kemenangan ini, Gilberto Ramirez diharapkan pulih kembali mentalnya untuk menantang monster di kelas Berat Ringan.

BACA JUGA:

Kesamaan Tim Tszyu dan Floyd Mayweather Jr, Ditinggalkan Ayah dan Dilatih Paman

Gilberto Ramirez kalah untuk pertama kalinya pada 5 November 2022 saat mencoba merebut gelar WBA Super divisi Berat Ringan dari Dmitry Bivol. Ramirez kalah angka mutlak dari juara tinju asal Rusia.

Padahal sebelum dikalahkan Bivol, Gilberto Ramirez mengantongi rekor ring yang menakjubkan, 44 kali duel dan belum pernah kalah.

Petinju umur 31 tahun ini sebelumnya berkoar-koar akan membalaskan dendam rekan senegaranya, Saul Canelo Alvarez yang juga kalah angka dari Bivol.

Ramirez harus mengambil rute yang panjang lagi untuk bisa menantang juara dunia kelas Berat Ringan. Jika melawan Bivol kalah angka mutlak, ia kemungkinan akan kalah KO jika menantang Artur Beterbiev pemegang sabuk WBC, IBF dan WBO. Ini karena Artur Beterbiev memiliki rekor 100 persen menang KO. 

BACA JUGA:

17 Duel Tinju Maret-Juni 2023, Banyak Partai Idaman Penggemar Tinju

Gabriel Rosado Kalah 16 Kali

Gabriel Rosado dari sisi rekor ring termasuk petinju medioker. Ia mengalami kekalahan 16 kali dari total 42 tarung.

Gabriel Rosado mengawali karirnya dari kelas Menengah Ringan kemudian naik ke kelas Menengah dan Menengah Super. Lawan Gilberto Ramirez adalah pertama kalinya ia naik ke Berat Ringan.

Maka tantangan Gabriel Rosado makin berat. Jika di kelas Menengah kalah sebanyak 16 kali, ia diprediksi makin sulit bisa mengalahkan Gilberto Ramirez.

BACA JUGA:

Tim Tszyu Jago Tinju Australia, Bisakah Anak Sehebat Ayah?

Dari 16 kali kalah, tercatat Rosado kalah antara lain dari Shane Mosley Jr, Jaime Munguia, Daniel Jacobs, Martin Murray, David Lemieux, Jermell Charlo, dan Gennady Golovkin.

Selain dari kekalahan 16 kali, Gabriel Rosado kini juga sudah berumur 37 tahun. Tentu berhadapan dengan Gilberto Ramirez yang berumur 31 tahun dan lebih terampil, hanya keajaiban yang bisa membuat Rosado bisa menang.

Kita tunggu saja pertandingan antara Gilberto Ramirez dan Gabriel Rosado pada 19 Maret 2023. Bisakah Gilberto Ramirez kembali percaya diri atau Gabriel Rosado yang membuat keajaiban?
 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut