get app
inews
Aa Read Next : Mohammad Salah Beri Tanggapan Perang Israel-Gaza, Pembantaian Harus Dihentikan

Salah Gagal Penalti, Liverpool Kalah di Kandang Leicester City

Rabu, 29 Desember 2021 | 07:42 WIB
header img
Tendangan penalti Salah digagalkan Kasper Schmeichel. Foto: Liga Primer

LONDON, iNews.id - Hasil minor diraih Liverpool saat melawat ke markas Leicester City pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris, Rabu (29/12/2021) dini hari WIB, karena The Reds dikalahkan tuan rumah dengan skor tipis 0-1.

Ini merupakan pertemuan lainnya dari kedua tim setelah bentrok di babak perempat-final Piala Liga pada 23 Desember lalu, dan kala itu Liverpool menang lewat drama adu penalti.

Liverpool sebagai tim yang difavoritkan, punya catatan buruk dari lawatan terakhirnya melawan Leicester di Liga Primer, mengingat mereka menelan kekalahan 3-1 pada Februari 2021.

Di partai ini, mereka juga harus mewaspadai penyerang veteran Jamie Vardy, yang berhasil mengemas delapan gol ke gawang The Reds selama bertemu di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Meski begitu, tim tamu arahan Jurgen Klopp punya kesempatan memimpin di pertandingan semalam melalui penalti Mohamed Salah pada menit ke-15, tapi sepakan bintang Mesir itu bisa diamankan kiper Kasper Schmeichel selagi bola rebound yang ia tanduk belum berbuah hasil.

Ini merupakan kegagalan penalti kedua bagi Salah selama berkarier di Liga Primer. Yang pertama terjadi pada Oktober 2017 ketika melawan Huddersfield Town. 

Meski demikian, sejauh ini mantan pemain Chelsea itu telah menjaringkan 15 gol dari sepakan 12 pas.

Pada menit ke-56 babak kedua, manajer Leicester Brendan Rodgers melakukan pergantian penting dengan memasukkan winger lincah Ademola Lookman untuk menggantikan Hamza Choudhury. Hasilnya langsung terasa karena tiga menit kemudian Lookman sukses memperdaya Alisson setelah memaksimalkan assist gelandang Kiernan Dewsbury-Hall, dan menjebol gawang The Reds.

Ini merupakan kebobolan gol pembuka di tiga laga terakhir Liverpool di Liga Primer, dan menjadi yang pertama sejak November 2019.

Kalah 0-1, The Reds tampil lebih agresif untuk menyamakan kedudukan. Skuad Jurgen Klopp itu melakukan serangan bertubi-tubi ke arah gawang Leicester, namun dapat dimentahkan oleh Schmeichel yang berdiri kokoh di bawah mistar gawang.

Hingga wasit Michael Oliver meniupkan peluit panjang, Liverpool gagal mengejar ketertinggalan dan terpaksa menelan kekalahan keduanya di Liga Primer musim ini, sebuah hasil yang membuat mereka tertinggal enam poin dari Manchester City yang masih berada di pemuncak klasemen.

Sementara itu bagi The Foxes, kemenangan ini membuat mereka berasa di urutan sembilan dengan raihan 25 poin dari 18 pertandingan yang telah dimainkan.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut